Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Perluas Kerjasama, Fakultas IAT Idaqu MoA dengan Fakultas IAT UIN Malang

Info Terkini | Thursday, 10 Mar 2022, 17:23 WIB

Institut Daarul Qur’an (idaqu) Jakarta kembali menambah kerjasama dengan kampus lain. Kali ini, idaqu menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi islam yang ada di Jawa Timur, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Prosesi pernyataan nota kesepahaman atau MoA ini dilakukan di Ruang Rapat UIN Malang, Kamis (10/3).

Kunjungan kali ini rombongan Idaqu diketuai oleh Mohamad Mualim, Lc., M.A., Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu. Ia mengucapkan rasa syukurnya atas terjalinnya kerjasama antara Prodi IAT Idaqu dengan Prodi IAT UIN Malang.

“Alhamdulillah kami bersyukur, bisa bersilaturahmi kembali setelah kunjungan kemarin yang mana kita telah berbincang-bincang dan ada yang bisa dikerjasamakan. Dan sudah dipersiapkan dengan matang, maka kami segera ambil kesempatan itu untuk datang kesini,” ucap Mualim.

Ia berharap agar MoA antara prodi IAT Idaqu dan prodi IAT UIN Malang bisa menjadi langkah awal dari terbentuknya kerjasama lain antara Idaqu dengan UIN Malang.

Sementara itu Dekan Fakultas Syariah UIN Malang, Dr. Sudirman, M.A. juga bersyukur atas kedatangan rombongan Idaqu ke UIN Malang.

“Tentu kita bersyukur kedatangan tamu Idaqu, bisa menambah teman, saudara dan ilmu. MoA itu memang penting tetapi yang lebih penting adalah pelaksanaannya. Jadi sebanyak apapun kerjasama itu tidak berguna kalau tidak ada pengaplikasiannya,” tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image