Ternyata Pemahaman Warga Soal BPJS Masih Rendah: Apa Penyebabnya?
Info Terkini | 2025-11-16 11:47:01Komunikasi kesehatan meliputi segala studi dan penggunaan strategi komunikasi untuk menginformasikan dan memengaruhi pengetahuan individu dan masyarakat, sikap dan perilaku untuk memikirkan kesehatan dan perawatan kesehatan (Wilujeng catur saptaning, 2017). Tujuan dari komunikasi kesehatan adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat terhadap suatu layanan atau program kesehatan yang ada, sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan yang terbaik untuk kesehatannya sendiri. Dalam pelayanan di rumah sakit, komunikasi kesehatan yang paling Nampak adalah komunikasi antara petugas administrasi dengan pasien, terutama ketika petugas menerangkan alur pembayaran, dan juga system pembayaran melalui BPJS.
Disclaimer
Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.
