Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Masuk Empat Besar Dengan Pemain Muda, Masa Depan Arsenal Akan Cerah?

Olahraga | Tuesday, 08 Mar 2022, 21:20 WIB
Squad Arsenal

Arsenal mengalami awal musim 2021/2022 dengan sangat buruk dimana mereka menjadi juru kunci Liga Inggris, namun mereka telah menemukan kembali performa terbaik tim.

Pada laga pertama musim ini mereka langsung menelan kekalahan dari Brentford dengan skor 2-0 dan pada pertandingan kedua mereka kembali menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor yang sama.

Rekor buruk mereka berlanjut hingga match berikutnya melawan Manchester City dimana mereka takluk dengan skor telak 5-0.

Awal kebangkitan The Gooners dimulai ketika mereka berhasil memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris secara beruntun salah satunya adalah melawan rival mereka Tottennham Hotspur dengan skor 3-1.

Target mereka untuk musim depan adalah bermain di Liga Champions. Arsenal sekarang berada di peringkat empat Liga dan memiliki sisa tiga laga yang belum dimainkan.

Saat ini mereka sedang mendapatkan rekor yang manis, tapi mereka juga menelan rekor pahit dengan tersingkir di Piala FA setelah kalan 1-0 dari Nottingham Forest dan kalah di semi final Carabao Cup dari Liverpool dengan Agregat 2-0.

Arsenal akan menghadapi Leicester City pada Minggu, 13 Maret 2022. Pertandingan ini akan sangat menentukan apa mereka masih bisa bertahan di empat besar atau tidak.

Pada laga sebelumnya tim London tersebut berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Watford dimana mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3. Odegaard, Saka, dan Martinelli menjadi penentu kemenangan Arsenal dengan 1 gol yang mereka cetak.

Kemenangan atas Watford langsung membuat Arsenal naik ke peringkat 4 Liga Inggris menggeser Manchester United.

Dengan mengandalkan banyak pemain muda, Berada di zona Liga Champions adalah salah satu kebanggaan yang mereka miliki.

Para pemain muda mereka memiliki peran penting dalam tim seperti Bukayo Saka yang sudah bermain sebanyak 30 pertandingan pada semua kompetisi dengan sembilan gol dan lima assistnya.

Hampir di semua posisi The Gooner mengandalkan pemain muda. Kiper mereka Aaron Ramsdale saat ini masih berusia 23 tahun tapi dia sudah menunjukan performa yang bagus.

Pada posisi bek mereka sangat mengandalkan Ben White (24) dan Gabriel Magalheas (24) di tengah sedangkan Tomiyasu (23) dan Tiernya (24) berada di posisi bek sayap.

Granit Xhaka (29) dan Thomas Partey (28) menjadi duet gelandang bertahan Arsenal. Mereka berdua adalah pemain senior di squad tim asal London tersebut.

Pada posisi gelandang serang mereka sering melakukan rotasi antara Odegaard (23) dengan Smith Rowe yang lebih muda dua tahun. Keduanya sangat konsisten mencetak gol dan memberi assist musim ini.

Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli sangat diandalkan di posisi gelandang kanan dan kiri kedua pemain tersebut masih berusia 20 tahun.

Alexandre Lacazette juga salah satu pemain senior Arsenal sang pemain sudah berusia 30 tahun. Dia menjadi andalan Gooner pada posisi striker setelah ditinggal Aubameyang ke Barcelona. Striker Prancis tersebut mencetak lima gol dari 26 penampilannya musim ini.

Dari starting andalan mereka hanya memakai tiga pemain senior dan sisanya mereka mengandalkan pemain muda yang akan sangat berpengaruh pada masa depan tim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image