Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image 613 Ahmad Auladi Mufid

Meningkatkan Kreativitas Anak-Anak dengan Menghias Cupcake

Info Terkini | Tuesday, 08 Mar 2022, 14:57 WIB
Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah menghias cupcake

Meningkatkan kreativitas pada anak-anak mempunyai berbagai macam, salah satunya yang sedang dilakukan oleh PMM UMM Kel 15 adalah dengan menghias cupcake berbahan dasar jahe yang dapat meningkatkan kreativitas pada anak-anak serta dapat meningkatkan nilai tambah pada suatu produk. Lokasi kegiatan PMM UMM Kelompok 15 berada di Panti Asuhan Aisyiyah yang beralamat di Jalan Hasanudin Utara Gang Madrasah No. 73, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022. Kegiatan PMM ini dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 15 yang beranggotakan 5 orang mahasiswa dan didampingi oleh Ibu Firda Ayu Amalia, SE., Ak., M.SA sebagai Dosen Pembimbing Lapang (DPL). Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak panti asuhan Aisyiyah dalam meningkatkan nilai tambah terhadap suatu produk.

Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah sedang menghias Cupcake

Dalam meningkatkan kreativitas anak-anak panti, PMM kelompok 15 membuat kegiatan perlombaan menghias cupcake yang berbahan dasar jahe. Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang mempunyai banyak manfaat. Tanaman obat keluarga atau toga merupakan tanaman hasil budidaya rumahan yang memiliki khasiat sebagai obat. Tanaman obat keluarga memiliki berbagai macam jenis diantaranya, kunyit, kencur, seledri, daun kemangi, lidah buaya, jahe dan masih banyak lagi jenis dari tanaman obat keluarga. Jahe memiliki khasiat diantaranya mengatasi masalah pencernaan, memperkuat sistem imunitas, menangkal infeksi bakteri dan virus yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi mengingat meningkatnya Covid-19 di Indonesia.

Foto bersama anal-anak Panti Asuhan Aisyiyah

Kegiatan menghias cupcake berbahan dasar jahe memiliki banyak manfaat bagi anak-anak panti asuhan Aisyiyah, salah satunya dapat meningkatkan kreativitas dalam mengekspresikan ide-ide yang ada didalam pikiran kedalam kreasi menghias cupcake. Kreativitas pada anak-anak panti asuhan Aisyiyah harus dikembangkan sejak dini, agar bakar yang dimiliki dapat berkembang dan tertatah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh setiap anak. Selain mengasah kreativitas, menghias cupcake jahe dapat memiliki nilai ekonomi apabila produk tersebut dijual kepada masyarakat.

Dengan diadakan kegiatan lomba menghias cupcake berbahan jahe diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan menumbuhkan semangat bagi anak-anak panti asuhan Aisyiyah dalam menjalankan aktivitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image