Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

8 Cara Belajar SEO Untuk Pemula Dengan Mudah

Teknologi | Tuesday, 08 Mar 2022, 14:06 WIB
8 Cara Belajar SEO Untuk Pemula Dengan Mudah
8 Cara Belajar SEO Untuk Pemula Dengan Mudah

8 Cara Belajar SEO Untuk Pemula Dengan Mudah:
1. Pelajari Riset Kata Kunci
2. Perbarui Artikel Secara Konsisten
3. Buat Konten Unik
4. Daftarkan Situs Web di Alat Webmaster Google
5. Dapatkan Tautan Balik
6. Onpage SEO
7. Offpage SEO
8. Backlink

Cara Mudah Belajar Seo untuk Pemula – Apakah Anda punya blok atau situs web? Anda bingung, karena pengunjungnya sangat sedikit, Kenapa? padahal blog atau website kamu oke, templatenya keren dan profesional, link bahkan block navigasinya oke, tapi kalau pengunjungnya sedikit rasanya ada yang kurang.

Alasannya mungkin karena kurangnya pemahaman yang mendalam tentang SEO, baik dalam cara yang sangat sederhana hingga mahir dalam menjalani teknis SEO. Kali ini kami akan menunjukkan cara mudah belajar seo untuk pemula dan ulasan tentang jasa backlink.

Mengapa SEO Penting?

Bagi pemula, pertanyaan seperti ini pasti sering muncul di benak. Ada apa dengan SEO? Apakah SEO itu penting? Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah YA, SEO itu penting. Karena menurut data riset, diperkirakan ada lebih dari 2 juta publikasi di WordPress. Angka itu masih menurut WordPress, belum domain dan/atau blog lain. Bayangkan saja, 2 juta publikasi sama dengan sekitar 23 posting yang diterbitkan setiap detik di WordPress, belum lagi yang lain.

Jadi apa gunanya sebuah posting dibandingkan dengan 23 lainnya dalam setiap detik dan 2 juta lebih setiap hari. Di sinilah peran Search Engine Optimization (SEO) muncul, ‘menyelamatkan’ website agar apa yang telah diposting tidak tenggelam dalam pusaran jutaan postingan publikasi (per hari).

Tak sedikit pemula yang langsung merasa pesimis. Apa yang dapat Anda lakukan jika ada banyak pakar SEO di luar sana yang telah menempa pengalaman saling berebut posisi di halaman pertama mesin pencari. Jadi bagaimana Anda mengoptimalkan SEO untuk pemula?

Cara Mudah Belajar Seo untuk Pemula

Untuk pengelola situs web, ditampilkan di halaman depan dalam hasil pencarian adalah hal yang mutlak. Oleh karena itu setiap website berlomba-lomba untuk meningkatkan SEO guna meningkatkan rangking yang akan berdampak pada posisi hasil mesin pencari. Banyak yang pesimis di awal, apalagi pemula yang masih belum terlalu paham SEO tentu anda butuh pakar sei dan jasa backlink, padahal sebenarnya caranya cukup mudah. Berikut adalah beberapa cara untuk mengikuti:

Pelajari Riset Kata Kunci

Kata kunci adalah hal yang paling penting dalam dunia SEO, jadi langkah pertama cara belajar SEO untuk pemula adalah tentang kata kunci. Karena pemilihan kata kunci bisa meningkatkan peringkat website atau malah memperburuk. Ada banyak program yang menawarkan fitur penelitian kata kunci, tetapi disarankan untuk tidak mempercayainya sepenuhnya. Ini adalah alat yang dapat membantu, tetapi masih harus dilihat bagaimana itu cocok dengan konten situs web.

Perbarui Artikel Secara Konsisten

Cara selanjutnya adalah konsisten update artikel alias rajin update. Mengapa? Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa secara konsisten memposting update akan menarik pengunjung setia dan secara langsung akan meningkatkan trafik website.

Sementara menurut para ahli, pembaruan yang konsisten memberikan jaminan ketersediaan dan toleransi terhadap kesalahan. Artinya, konsistensi dalam pembaruan artikel memastikan bahwa akan ada pembaruan informasi. Selain itu, search engine juga menilai keaktifan sebuah website dengan melihat konsistensi update artikelnya.

Buat Konten Unik

Konten adalah hal penting berikutnya yang perlu diketahui dalam belajar SEO. Konten ibarat pedang bermata dua, bisa mendukung peningkatan peringkat website atau bahkan bisa menyebabkan penalti dari Google yang konon mustahil untuk diperbaiki. Oleh karena itu, membuat konten yang unik juga merupakan salah satu metode belajar SEO untuk pemula.

Memperbarui konten secara terus-menerus dapat membuat pengunjung lama tetap teratur dan menarik pengunjung baru. Tapi bukan sekedar update, tapi harus unik kontennya. Ini karena, mesin pencari tidak pernah ingin menampilkan konten yang memiliki kesamaan. Yang akan ditampilkan adalah website yang pertama kali menampilkannya.

Daftarkan Situs Web di Alat Webmaster Google

Google Webmaster Tools adalah layanan gratis dari Google untuk menilai kinerja sebuah website. Performa website bisa dianalisa dari benchmark Google, sehingga jika ada masalah bisa langsung teratasi. Bagi para ahli SEO, GWT adalah hal yang harus dimiliki untuk melihat kinerja situs web.

Dapatkan Tautan Balik

Cara yang terakhir adalah dengan mendapatkan backlink atau tautan. Backlink adalah backlink yang diterima sebuah situs web dari situs web lain, dan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan peringkat dan lalu lintas. Dikatakan juga bahwa backlink merupakan salah satu indikator dalam melihat kualitas sebuah website. Perlu diingat, jika Anda mengandalkan backlink untuk meningkatkan lalu lintas, Anda harus berhati-hati.

Karena mendapatkan backlink yang salah bisa berdampak buruk pada website. Oleh karena itu, perlu untuk selalu memeriksa dan memantau backlink, baik yang lama maupun yang baru. Apakah Anda punya blok atau situs web? Anda bingung, karena pengunjungnya sangat sedikit.

Demikian ulasan tentang Cara Mudah Belajar Seo untuk Pemula, semoga bermanfaat.
Referensi Belajar SEO : dataseo.co.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image