Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

12 Pakar Seo Indonesia Terbaik Saat Ini

Teknologi | Tuesday, 08 Mar 2022, 10:51 WIB

Siapakah Pakar SEO Indonesia Terbaik Saat Ini ?
1. Marsuki S.kom
2. Defriansyah
3. Zulfirman
4. Khoirul Anwar
5. Hendra yulianto
6. Udhi Sapto Vilanata
7. Ibrahim Vatih
8. Didi karwinsyah
9. Arya Wiguna
10. Lathief Pakpahan
11. Arief Ramadhan
12. Fajran Rachman

1. Marsuki S.kom
Tidak di ragukan lagi mas marsuki mendalami seo sejak tahun 2010 dan menjadi pakar seo di Indonesia, beliau juga owner dari PT Web Hosting Indonesia, yang memiliki banyak website di peringkat satu, beliau juga sering membagikan cara cara belajar menjadi pakar seo di websitenya dataseo.co.id.
2. Defriansyah
Siapa yang tidak kenal dengan pakar seo satu ini, beliau juga salah satu master seo Indonesia yang mempunyai beberapa website, jika anda mencari siapa pakar seo maka mas defriansyah akan muncul.
3. Zulfirman
Mas zulfirman berasal dari medan dan dia sering seminar di berbagai tempat untuk materi seo nya, dalam hal ini beliau telah menekuni dan menjadi pakar seo semenjak nama nya terkenal di kalangan seminar seo.
4. Khoirul Anwar
Biasa di sapa mas airul yang menjadi salah satu pakar seo jakarta, beliau banyak membagikan tips dan trik menjadi seorang master seo di blog nya, dan mas irul juga ada kursus seo di dalam kelasnya.
5. Hendra yulianto
Pakar SEO Indonesia kususnya di jakarta selanjutnya yaitu mas hendra yulianto, jika anda browsing di internet maka anda akan menemukan website dari mas hendra, profile beliau termasuk ahli seo sejak lama dan menjadi suhu dari para master SEO Indonesia.
6. Udhi Sapto Vilanata
Mas udhi yang biasa di panggil pakar seo sudah membangun website Vilanata di situ banyak sekali berbagi untuk optimasi seo, beliau belajar menjadi seo sejak tahun 2012 dan kini menjadi seorang praktisi dan guru yang mempelajari tentang seo.
7. Ibrahim Vatih
Pakar seo satu ini biasa di sapa mas vatih, beliau mempunyai channel youtube yang mengulas tentang seo dan video nya sangat menarik.
8. Didi karwinsyah
Masih ada yang belum kenal mas didik ? ya pakar seo ini dari kota medan dan menetap di jakarta, belajar seo sejak tahun 2012 di dunia digital marketing, anda bisa mencari profile lengkap di internet tentang mas didik.
9. Arya Wiguna
Pak arya termasuk pakar seo sejak tahun 2007 beliau juga sebagai praktisi untuk mendapatkan trafik ribuan dalam sehari, tidak di ragukan lagi ahli seo dari Pak arya.
10. Lathief Pakpahan
Beliau sebagai konsultan dan service di digital marketing, pakar seo satu ini sangat baik dan ramah jika di forum ingin bertanya masalah seo beliau akan siap membantu.
11. Arief Ramadhan
Daftar pakar seo Indonesia selanjutnya yaitu mas arief, pengetahuan di digital marketing, seo, sem sangat di kuasai sehingga tidak heran jika beliau di menjadi salah satu pakar SEO di indonesia saat ini.
12. Fajran Rachman
Pakar seo yang terakhir kita ulas yaitu mas fajran, beliau sejak 2011 sudah belajar seo dan sangat di tekuni hingga saat ini, beliau ahli dalam seo marketpace dan sosial media lain nya, Beliau bisa di panggal mas Fajran juga menerima belajar private SEO online.

Panduan Belajar Pakar Seo Mengoptimalkan On-page SEO pada Website

SEO On-page adalah teknik untuk memaksimalkan kinerja sebuah website sesuai dengan peraturan mesin pencari, dalam hal ini Google. Sebelum anda mulai mengoptimalkan halaman individual, pastikan bahwa seluruh situs web Anda telah diatur dengan benar. terutama jika anda menggunakan jasa backlink

Kita masih sering menemukan website yang tidak SEO friendly, bahkan pada website yang terlihat bagus dari segi tampilan tetapi belum SEO Friendly.

Langkah Pertama Belajar Menjadi Pakar SEO

Membuat website Anda SEO Friendly tentu membutuhkan banyak usaha. Sebagai langkah Pertama, anda akan mencantumkan beberapa hal yang harus disiapkan sebelum membuat website. Artinya, pastikan Anda memiliki akses untuk mengelola daftar ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image