Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Tak Ada Kata Lelah, Siswa MTsN 9 Bantul Kembali Juarai Lomba MTQ Nasional

Info Terkini | Sunday, 06 Mar 2022, 23:40 WIB

Sri Muliani kelas IX B MTs Negeri 9 Bantul kembali meriah prestasi pada perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Yani, sapaan akrabnya berhasil meraih Juara III pada Mansa Youth and Sport Islamic Competition (MOSAIC) yang diselenggarakan oleh MAN 1 Yogyakarta dalam rangkaian Milad ke-72, Sabtu (05/03/2022).

Abdurrahman, S.Hum., mentor Tahfiz MTsN 9 Bantul sekaligus pembimbing Yani mengatakan, perlombaan tersebut digelar secara daring dan diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Meski sudah duduk di kelas IX dan sedang berfokus pada Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD), Yani tetap mendulang prestasi pada bidang yang diminatinya. Abdurrahman mengatakan, hal tersebut dilakukan Yani agar dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya menggunakan prestasi-prestasi yang didapatnya.

“Prestasi-prestasi ini untuk bekal melanjutkan pendidikan dan melatih kemampuan Yani,” tutur Abdurrahman.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul memberikan apresiasi tinggi kepada siswanya tersebut. Ia mengacungkan jempol atas konsistensi Yani di bidang tersebut dan kemampuan bacaannya yang semakin meningkat. Ia berharap, kelas di jenjang berikutnya, Yani tetap melatih kemampuannya tersebut.

“Suara Yani sangat merdu dan enak didengarkan ketika melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an,” papar Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, “semoga terus konsisten berlatih meskipun sudah lulus nanti,” imbuhnya. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image