Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image dip purwadi

Sutiono, Pemain Persib Paling Banyak Jebol Gawang Persiraja

Olahraga | Saturday, 05 Mar 2022, 17:19 WIB
Sutiono tercatat sebagai pemain Persib Bandung yang paling banyak membobol gawang Persiraja Banda Aceh. (© PERSIB.co.id/Tangkapan Layar)

KARTUMERAH -- Laga Persib Bandung menghadapi Persiraja Banda Aceh akan segera digelar pada Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Pertandingan di pentas Liga 1 Indonesia ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Seperti dikutip dari persib.co.id, pertemuan Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh sudah terjadi sejak era Kompetisi Perserikatan. Sutiono Lamso tercatat sebagai pemain Persib yang sering membobol gawang Persiraja.

• Persikabo Waspadai Bola Mati Mutiara Hitam

Bersama skuad Pangeran Biru, Sutiono sudah enam kali membobol gawang Persiraja. Tiga di antaranya adalah hattrick yang dicetaknya pada musim 1993/1994.

Hattrick Sutiono ke gawang Laskar Rencong terjadi saat Persib memulai petualangan di babak 8 Besar Kompetisi Perserikatan 1993/1994 di Stadion Utama Senayan Jakarta pada 8 April 1994. Dalam laga tersebut, Persib meraih kemenangan telak 4-1. Satu gol tambahan lainnya dicetak Kekey Zakaria pada menit 25.

• Real Madrid Terburuk di Klasemen Bangku Cadangan La Liga
• Dendam Lama Hakimi, Dicuekin Zinedin Zidane

Di pertandingan putaran kedua Wilayah Barat Kompetisi Perserikatan 1993/1994 pada 20 Januari 1994, Sutiono juga menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan Persib atas Persiraja. Dua gol lainnya dibcetak Sutiono ke gawang Persiraja pada Liga Indonesia 1994/1995 dan 1995/1996.

• Kutukan Bernabeu untuk Tiga Pemain Real Madrid

Persib dan Persiraja pun akan kembali berjumpa di kompetisi resmi. Keduanya akan bertarung pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022) malam nanti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image