Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image fionna ishaq

Fitur Andalan dari Sound Of Text WhatsApp

Teknologi | Thursday, 03 Mar 2022, 14:51 WIB

Sound of Text WA adalah program yang dapat mengubah teks di WhatsApp menjadi suara. Anda dapat menggunakan suara sebagai nada dering untuk ponsel Anda. Entah itu nada dering telepon atau pesan teks WhatsApp. Suara yang dihasilkan oleh WA bisa berupa suara teks dalam bentuk apapun. Seperti Java, anime, Google, baby, Tiktok, dan Doraemon.

Teks suara sebenarnya tidak hanya ada di WhatsApp. Situs pencarian Google juga biasa menggunakan program ini, terutama di Google Translate. Melalui suara teks, Google Translate dapat mengeluarkan pengucapan setiap kata yang ditulis oleh pengguna.

Cara Menggunakan Suara Teks WA

Cara menggunakan program text switching ini cukup bervariasi. Itu tergantung pada jenis suara apa yang ingin Anda gunakan. Berikut akan kami jelaskan cara-caranya berdasarkan bentuk suara yang akan anda gunakan nantinya.

Untuk Suara Anime dan Doraemon

Langkah-langkah membuat suara anime kurang lebih sama dengan cara sebelumnya. Perbedaannya hanya terletak pada situs yang harus Anda kunjungi. Adapun cara membuat WA teks anime berbunyi adalah :

Buka situs Vocodes, lalu klik Semua Suara.

Pilih suara anime yang Anda inginkan di kolom Info Speaker. Jika Anda ingin menggunakan suara Doraemon, Anda dapat memilih suara karakter anime secara langsung.

Ketik atau copy-paste teks WA yang ingin diubah menjadi suara anime pada kolom di bawah situs Vocodes.

Klik Bicara untuk mengubah teks menjadi suara anime. Setelah itu anda bisa langsung mendownloadnya.

Untuk mendownloadnya, cari saja menu Result dan klik Download.

Suara Teks WA dengan Google Voice

Ingin membuat nada dering WhatsApp dengan suara Google? Jika ya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

Buka situs Sound of Text, lalu ketik/salin teks WA yang ingin diubah.

Di Sound of Text, Anda dapat membuat suara Google dalam berbagai bahasa. Untuk melakukan ini, yang harus Anda lakukan adalah memilih bahasa yang Anda inginkan. Cara ini dilakukan tentunya setelah anda mengetik atau copy paste teks WA anda.

Klik tombol Kirim. Nanti akan muncul contoh teks WA kamu yang sudah berubah menjadi Google voice. Klik Mainkan untuk mendengarkannya.

Jika dirasa sudah pas, tinggal klik tombol Download. Suara akan diunduh dalam format MP3.

Suara Teks WA untuk TikTok

Anda dapat menggunakan teks WA Anda untuk konten TikTok. Mudah. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

Buat konten video di TikTok, lalu masuk ke menu edit video di TikTok.

Klik fitur Teks di bagian bawah, lalu masukkan teks WA Anda.

Klik tombol Selesai. Anda akan diberikan tiga pilihan oleh TikTok, yaitu: Text to Speech, Edit Text, dan Set Duration. Pilih Text to Speech agar teks WA kamu bisa berubah menjadi suara.

Teks WA Anda telah resmi berubah menjadi suara yang akan menjadi latar belakang konten TikTok Anda nanti.

Baca Selengkapnya >>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image