Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Giyoto

Kolaborasi Komunitas Ayo Nulis Jogja (KanJO)

Eduaksi | Tuesday, 01 Mar 2022, 22:06 WIB

Jogja itu ngangeni. Sebuah karya kolaborasi akan memiliki makna yang dalam bagi tiap anggotanya. Alhamdulillahirobbil `aalamin. Buku bertajuk Segudang Cerita Untukmu Yogyakarta ini akhirnya dapat diterbitkan dan sampai di tangan Anda. Berawal dari gelora semangat literasi beberapa guru berbagai jenjang, mereka bersepakat membentuk sebuah komunitas guru Jogja atau lebih dikenal dengan sebutan Komunitas Ayo Nulis Jogja (KanJo). KanJo menjadi cikal bakal komunitas literasi dan akan selalu menggelorakan semangat menulis bagi guru.

Karya bersama perdana mengangkat tema tentang Jogja. Kota dengan berbagai sebutan ini menjadi kesan tersendiri bagi setiap kontributor tulisan. Mereka bercerita bagaimana awal mengenal Jogja hingga jatuh cinta dengan Kota Gudeg ini. Tak sedikit celotehan lugas penulis yang melukiskan bagaimana perasaan dan aneka pengalaman selama di Jogja.

Buku ini dipersembahkan untuk siapa saja yang menaruh hati dengan Jogja dan kepada pemerhati maupun pegiat literasi dimana pun berada. Harapannya buku ini dapat menambah khazanah pengetahuan dan menggemakan semangat literasi khususnya dalam dunia pendidikan.

Buku perdana ini sebagai pemantik bagi semua anggota komunitas untuk melahirkan karya-karya selanjutnya.

Ucapan terima kasih tak lupa dihaturkan kepada seluruh penulis dan pendiri KanJo serta Penerbit Rumah Karya yang telah memberi ruang dan kesempatan untuk melahirkan karya perdana ini.

Akhirnya, tiada gading yang tak retak. Kritik dan saran membangun sangat kami harapkan dari para pembaca guna perbaikan karya-karya berikutnya. Selamat membaca!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image