Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image linda asnawati

Cara Ganti Server Region Free Fire Ke Server Luar

Teknologi | Tuesday, 01 Mar 2022, 09:13 WIB

Free Fire yang menjadi kegemaran para gamers ternyata tidak lepas dari keunggulan yang menyertainya seperti ukuranya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan game sejenis lainnya yakni hanya berukuran 430 MB saja sehingga lebih lanjay dimainkan di spek android standar sekalipun dan hal tersebut menjadi nilai lebih bagi game yang dikembangkan oleh Garena tersebut.

Masih terdapat poin lain yang menjadi kelebihan dari game free fire seperti server dan grafik yang lebih gesit dan jernih serta grafik permainannya yang tidak down grade. Berbicara lebih lajut soal server free fire, di artikel kali ini Striker.ID akan berbagi tips bagamana caranya agar bisa mengganti server region atau server lokal menjadi server luar negeri dalam penggunaannya.

Cara Ganti Server Region Free Fire Ke Server Luar

Jika saat bermain game free fire anda biasanya menggunakan server lokal, maka sebenarnya anda bisa seru-seruan di game ini dengan menjalankannya melalui server negara lain dan tidak perlu lagi mengunduh apk ff nya sebab serverya saja yang dibedakan atau datanya tetap saja sama.

Diantara negera dengan populasi FF player yang cukup banyak selain Indonesia adalah Malaysia, Thailand, Vietnam dan Brazil. Anda juga bisa menjajal server negara lain jika memang menginginkannya. Baiklah, untuk tutorial mengganti server region free fire ke server luar dapat anda praktikkan seperti step by step berikut ini.

1. Silahkan download VPN. Anda bisa menggunakan VPN dari Openvpn di mana terdapat plugin ready use di berbagai opsi wilayah seperti vpn brazil, vpn korea, vpn vietnam dan masih banyak lagi. Mimin sendiri di sini akan share penggunaan vpn vietnam.

2. Jika sudah berhasil download vpn vietnamnya, anda langsung pasang dan selanjutnya anda akan diminta memasang openvpn. Di sini anda tinggal eksekusi dengan klik install saja.

3. Kemudian anda coba buka kembali vpn vietnam dan lanjut tekan Play.

4. Setelah beres set up vpn, berikutnya masuk ke data aplikasi FF dan hapus data.

5. Setelah itu, masuk ke aplikasi FF dan login dengan data akun anda. Di sini anda bisa menggunakan dara login via FB dengan syarat akun FB tersebut belum pernah dipergunakan untuk register di FF. Atau lebih simplenya anda bisa buat akun FB baru supaya lebih aman.

6. Tahap berikutnya tinggal ikuti step by step pembuatan akun FF dari yang tampil di layar android anda dan jangan lupa pada bagian regionnya dipilih vietnam lalu tekan OK. Selesai.

Perlu anda ketahui juga bahwa vpn sebetulnya hanya dipakai saat mendaftar akun ff baru saja. apabila akun FB yang digunakan login ff sudah terdaftar di region vietnam maka anda sudah tidak perlu memakai vpn lagi.

Untuk trik agar vpn tidak bengkak saat di ping, anda bisa mensiasatinya dengan memutus vpn lalu menyambungkannya lagi dengan jaringa asli anda. Jika ingin mencobanya, anda bisa memakai beberapa plugin openvpn dari beberapa opsi negera seperti:

Nah, itu dia Cara Ganti Server Region Free Fire Ke Server Luar yang bisa pdamtirtasukapura.co.id ulas. Semoga bisa membantu oprekan ganti server lokal ke luar di FF anda. Selamat mencoba dan selamat bermain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image