Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image xmood

Fakta Pertandingan, Final Carabao Cup Chelsea vs Liverpool, Nanti Malam Jam 23:30 WIB

Olahraga | Sunday, 27 Feb 2022, 18:58 WIB

Trofi besar pertama sepak bola Inggris musim ini 2022, akan dipertaruhkan pada hari Minggu ketika Chelsea dan Liverpool berhadapan di final Piala Carabao di Stadion Wembley pada pukul 23:30 WIB.

Chelsea, yang telah memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA musim ini, akan mengincar trofi ketiga mereka.

The Blues telah berhasil sejauh ini dan cukup kewalahan saat mereka mengalahkan Aston Villa dan Southampton melalui adu penalti di babak ketiga dan keempat kompetisi sebelum mengalahkan Brentford di perempat final.

Sementara itu Liverpool, mengalahkan Norwich City dan Preston North End pada tahap awal kampanye Piala Carabao mereka, tetapi harus mengandalkan adu penalti untuk mengalahkan Leicester City di perempat final.

The Reds kemudian mengalahkan Arsenal 2-0 di semi-final melalui dua leg untuk memastikan pertemuan dengan Chelsea di Wembley.

Fakta Pertandingan

1. Ini adalah kedelapan kalinya Chelsea dan Liverpool dipasangkan bersama di Piala Liga dan untuk kedua kalinya di final. Pada 27 Februari 2005, tepat 17 tahun dari tanggal pertandingan ini, Chelsea mengalahkan Liverpool 3-2 setelah perpanjangan waktu di final di Cardiff.

2. Liverpool telah menang hanya dalam satu dari lima pertandingan Piala Liga terakhir mereka melawan Chelsea.

3. Chelsea dapat memenangkan Piala Liga untuk keenam kalinya, setelah menang pada tahun 1965, 1998, 2005, 2007 dan 2015. Hanya Manchester City dan Liverpool (masing-masing delapan) yang memenangkan lebih banyak Piala Liga.

4. Liverpool akan membuat rekor penampilan ke-13 di final Piala Liga. Final Piala Liga terbaru mereka adalah kekalahan adu penalti melawan Manchester City di Wembley pada 28 Februari 2016 (1-1 setelah perpanjangan waktu).

5. Chelsea bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan tim papan atas di setiap putaran kampanye pemenang Piala Liga. Mereka telah menyingkirkan Aston Villa, Southampton, Brentford dan Tottenham.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso; Ziyech, Gunung; Havertz

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane

Untuk Link Nonton Live Streaming : Disini

*Sumber: Disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image