Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Manseper

BPNT 2022 Berupa Apa Saja Ini Yang Didapatkan

Politik | Sunday, 27 Feb 2022, 14:22 WIB

BPNT 2022 – BPNT merupakan salah satu bantuan yang disalurkan oleh pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

cek bansos bpnt 2022

Bantuan BPNT disalurkan Kementerian Sosial dan menjangkau jutaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dikabarkan BPNT pada 2022 akan dilikuidasi dalam bentuk lain. Kali ini kita akan membahas apa saja bentuk bantuan BPNT 2022 yang akan dikucurkan oleh pemerintah.

Baca terus pembahasan ini agar lebih paham tentang BPNT 2022.

BPNT 2022 Berupa Apa Saja?

BPNT merupakan Bantuan Pangan Non Tunai yang disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Karena bantuan ini merupakan bantuan sembako, pemerintah biasanya menyalurkan BPNT dalam bentuk sembako secara langsung.

Tapi untuk tahun 2022 ini sedikit berbeda. Karena BNPT 2022 akan disalurkan dalam bentuk tunai sebesar Rp200.000 per bulan. Nantinya, penerima BPNT akan diberikan ATM yang sudah diisi saldo pemerintah.

Saldo ATM BPNT hanya dapat digunakan untuk pembelian sembako di e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong). Jadi Anda akan lebih leluasa dalam membelanjakan uang BPNT sebagai sembako sesuai kebutuhan.

Kapan BPNT 2022 Cair?

Kapan BNPT 2022 dicairkan oleh pemerintah? Tenang, BNPT 2022 akan dicairkan mulai 22 Februari 2022. Untungnya, BPNT mulai Januari hingga Maret 2022 akan dibayarkan dalam jumlah rapel Rp 600.000.

Cara Cek Penerima BPNT 2022

Apakah Anda salah satu penerima BPNT 2022? Daftar penerima BPNT 2022 bisa Anda cek melalui website cek bansos Kemensos. Berikut cara pengecekan penerima bantuan BPNT tahun 2022:

1. Masuk ke situs pengecekan Bansos resmi di https://cekbansos.kemensos.go.id/

2. Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa sesuai domisili KTP

3. Masukkan nama lengkap Anda sesuai dengan KTP, lalu masukkan kode yang muncul di layar

4. Ketuk tombol Cari Data, lalu tunggu hingga hasil pencarian muncul

5. Setiap informasi bantuan sosial yang Anda terima akan muncul kemudian, termasuk BPNT

Itulah bentuk bantuan BPNT 2022 yang akan dicairkan pemerintah. Sekian informasi tentang BPNT 2022 yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image