Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Tuchel Akui Invansi Rusia ke Ukraina Ganggu Fokus Chelsea Hadapi Liverpool

Olahraga | Sunday, 27 Feb 2022, 08:31 WIB

Thomas Tuchel mengakui invansi Rusia ke Ukraina menganggu fokus Chelsea dalam menghadapi Liverpool pada Final Carabao Cup yang akan digelar di Stadion Wembley, Ahad (27/2/2022). Tuchel mengatakan, dirinya tidak bisa berpura-pura tak mengkhawatirkan situasi perang antara Rusia melawan Ukraina.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

"Kita seharusnya tidak berpura-pura ini bukan masalah. Situasi ini mengerikan untuk semua orang. Tidak ada yang mengharapkan ini terjadi," ujarnya seperti dikutip dari SkySport.

Tuchel mengatakan, dirinya tak merasa pantas berbahagia karena akan menghadapi final dan berpeluang meraih trophy pertama musim ini, dikala perang terjadi di Eropa Timur. Tuchel mengatakan, situasi saat ini terlalu sulit untuk tak dihiraukan.

"Ini menyangkut Eropa, kami adalah bagian dari Eropa, kami tidak bisa mengatakan mari kita mengesampingkannya. hidup dengan itu sekarang, tidak ada lari dari itu,"

"Kami memiliki hak untuk hidup dalam kedamaian dan kebebasan, dan memainkan sepakbola dengan damai bersama para fans. Namun, realitas saat ini berbeda, saya tidak bisa menghilangkan kekhawatiran karena masalah ini terlalu besar," ucapnya.

Nama pemilik Chelsea, Roman Abramovich, juga menjadi perhatian pascaRusia menyerang Ukraina. Abramovich diketahui merupakan salah satu orang dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin. Hal ini yang memicu desakan agar Pemerintah Inggris menyita aset dan mengusir Abramovich dari negeri Ratu Elizabeth.

"Ini juga menganggu fokus kami," ucap Tuchel menanggapi hal tersebut.

Namun, Tuchel meminta publik Inggris dan masyarakat dunia lainnya untuk memahami jika dirinya, para pemain hingga seluruh staf Chelsea tidak terlibat dalam invansi Rusia ke Ukraina. Tuchel mengatakan, tidak ada satu orangpun di Stamford Bridge yang ingin terjadinya perang.

"Apa yang terjadi sekarang sangat mengganggu dan mengkhawatirkan kami. Saya bisa memahami opini kritis terhadap klub dan kepada kami yang mewakilinya. Kami tidak bisa lepas dari itu," ujar Tuchel.

"Namun, mungkin semua orang juga harus memahami bahwa saya sebagi pelatih dan pemain tidak memiliki wawasan tentang apa yang sedang terjadi dan seberapa besar keterlibatan pemilik terhadap semua ini," kata Tuchel.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image