Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Chelsea Vs Liverpool di Final Carabao Cup: Duel Haus Gelar, Haus Prestasi

Olahraga | Sunday, 27 Feb 2022, 07:22 WIB
Chelsea vs Liverpool di final Carabao Cup.

Final Piala Carabao atau Carabao Cup antara Chelsea versus Liverpool akan digelar pada Minggu (27 Feberuari) ini di Stadion Wembley.

Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp sama-sama berharap untuk memenangkan Piala Carabao untuk pertama kalinya

Chelsea dan Liverpool akan bertemu di final Piala Carabao untuk memutuskan siapa yang memenangkan trofi domestik pertama tahun 2022.

Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp sama-sama telah dinobatkan sebagai juara Eropa dengan tim masing-masing, tetapi tidak ada yang memenangkan piala di sepakbola Inggris.

Chelsea terakhir memenangkan kompetisi pada tahun 2015 tetapi sudah satu dekade sejak Liverpool mendapatkan hadiah tersebut. Juga akan ada nama berbeda pada trofi untuk pertama kalinya sejak 2017.

Itu karena Manchester City telah memenangkan kompetisi selama empat tahun terakhir - mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final 2019 - tetapi tersingkir musim ini di babak keempat oleh West Ham.

Ini adalah yang pertama dari empat trofi potensial yang bisa dimenangkan Liverpool musim ini, setelah memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris City menjadi tiga poin dan melaju ke Liga Champions dan Piala FA.

“Ini kedua kalinya bagi saya dalam kompetisi ini dan saya telah kehilangan begitu banyak final dalam hidup saya, tetapi beberapa yang saya menangkan dan yang saya kalah tidak menahan saya untuk mencoba lagi,” kata bos Liverpool Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

“Jika kami bisa memenangkannya maka itu akan menjadi trofi yang tepat untuk seluruh klub karena kami menggunakan pemain dari U-18, U-23 dan itu membuat perjalanan yang sangat bagus dan cerita yang sangat bagus dan saya harap kami bisa membawanya kembali, dan merayakannya dengan akademi.

"Dalam 20 tahun jika Anda ingin berbicara tentang tim ini, saya tidak akan terkejut jika orang-orang akan mengatakan jika kami tidak memenangkan apa pun lagi, 'ya mereka bagus, tetapi mereka seharusnya menang lebih banyak'."

"Itulah mengapa kami harus mencoba sekarang untuk memenangkan beberapa hal. Dan kesempatan berikutnya, peluang terbaik yang kami miliki akhir pekan ini, adalah melawan Chelsea ketika itu benar-benar sulit."

Demikian pernyataan Jurgen Klopp.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image