Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deny Oey

Belajar Menjadi Atlet eSport Profesional di LEAD Academy

Teknologi | Friday, 25 Feb 2022, 21:23 WIB
eSport

Siapa sangka hobi gaming atau bermain game bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang, membangun personal branding bahkan menjadi sebuah karir yang menjanjikan.

Game elektronik atau eSport awalnya dipandang sebatas menyalurkan hobi saja. Namun dalam beberapa tahun terakhir seiring makin banyaknya game serta ajang turnamen yang dihelat baik secara online maupun offline membuat eSport kian seksi.

Budaya eSport di Indonesia yang terus berkembang inilah yang membuat prusahaan penyedia layanan fixed broadband Indonesia, IndiHome resmi meluncurkan program Limitless eSport Academy atau yang disingkat LEAD Academy. Program ini juga merupakann langkah nyata IndiHome dalam mendukung industri eSport di Indonesia, dengan membentuk para gamer menjadi seorang pemain profesional.

Pernahkah terpikir, apakah semua pro player adalah atlet eSport? Jawabanya tidak! Namun atlet eSport sudah pasti seorang pro player. Lalu apa perbedaan antara pro player dengan atlet eSport? Jawabannya ada di aspek mentalitas.

Para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya. Seperti atlet cabang olahraga lainnya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif. Mereka rutin dalam meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama team, disiplin, serta menjaga pola makan sehat. Tak jauh berbeda dengan atlet olahraga fisik lainnya, bukan.

LEAD Academy

Peluang inilah yang ditangkap oleh LEAD Academy by IndiHome untuk mencari talenta-talenta baru atlet eSport agar dibina sampai menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter. Peserta tidak hanya dilatih secara kemampuan teknis tapi juga secara mentalitas, agar dapat mengambil keputusan layaknya seorang atlet.

LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional dan menjadi tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul.

LEAD by IndiHome memelopori akademi eSport dengan konsep athlete enablement dengan memberdayakan para gamer yang awalnya bermain game sebatas hobi menjadi atlet profesional player atau pro player. Dengan begitu, bakat-bakat anak muda terpendam dalam bidang eSport juga dapat tersalurkan dengan media yang tepat.

Kehadiran program LEAD by IndiHome diharapkan dapat melahirkan calon atlet eSport Indonesia yang berkesempatan untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen dan mampu berkiprah di kancah Internasional.

Sebagai upaya mendukung eSport, LEAD Academy by IndiHome juga mengirimkan jebolannya turnamen bergengsi World Rift SEA Champions Indonesia yang merupakan turnamen pertama di tahun 2022 yang diinisiasi oleh Wild Rift besutan Riot Games.

Wild Rift Champions SEA Indonesia akan mengusung empat format berbeda untuk menentukan sang juara, di antaranya: Open Qualifier Swiss, Open Qualifier KO, Regular Season dan Playoffs.

Turnamen bergengsi Wild Rift Champions SEA Indonesia menghadirkan hadiah uang tunai total sekitar Rp 1,4 miliar. Juara 1 turnamen tersebut berhak mengantongi hadiah Rp 285 juta, juara ke-2 hadiah Rp 235 juta dan juara ke-3 hadiah Rp 200 juta.

Tak hanya hadiah uang tunai, juara dari turnamen regional tersebut juga berhak mendapatkan slot untuk bertanding di Wild Rift Champions SEA Finals.

Game online

Nah buat kamu yang ingin menjadi atlet eSport profesional yang mengharumkan nama bangsa bisa coba daftar di LEAD Academy terlebih dulu. Syaratnya juga cukup mudah, cukup daftarkan diri melalui form registrasi, wajib berwarga negara Indonesia dengan usia minimal 16 tahun.

Peserta wajib mendaftar dalam 1 Tim yang terdiri dari 5 Pemain (tanpa cadangan). Kualifikasi Akademi akan dilakukan melalui Turnamen Kualifikasi yang diselenggarakan di Region Barat (Sumatra, Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah) dan Region Timur (Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua)

Setiap region akan diambil 4 tim terbaik untuk masuk ke Pembinaan Fase 1. Pada akhir Pembinaan Fase 1 akan ada ujian untuk mengambil 14 peserta terbaik yang melanjutkan ke Pembinaan Fase 2. Peserta kemudian dibina sampai Fase Kelulusan.

Tunggu apa lagi, nantikan event berikutnya dan bergabunglah dengan LEAD Academy by IndiHome yang mendukung Internet Andal dan Aktivitas Tanpa Batas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image