Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Siswa MTsN 6 Bantul Meraih Nilai 100 Olimpiade Nasional Madrasah Bahasa Arab

Eduaksi | Friday, 25 Feb 2022, 09:22 WIB

Siswa MTsN 6 Bantul menorehkan prestasi membanggakan pada olimpiade nasional yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) (22/2). Nur Laila Rahmadani siswa kelas VIIIE berhasil menyabet peringkat 3 tingkat nasional dengan perolehan skor 100. Laila harus bersaing dengan 1233 peserta di seluruh Indonesia untuk menduduki posisi ketiga tersebut. “Sebuah prestasi yang membanggakan dari siswa MTsN 6 Bantul karena meraih nilai sempurna pada even olimpiade nasional madrasah mata pelajaran Bahasa Arab,” ungkap Mafrudah.

Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul bersyukur para siswa MTsN 6 Bantul memiliki sikap kompetitif yang luar biasa. Hal ini senada dengan salah satu program unggulan madrasah Presentasi (Prestasi Setiap Siswa Setiap Hari). Pada dasarnya semua siswa berprestasi, tinggal bagaimana para guru dapat menemukan passion dan mengarahkannya hingga mampu meraih juara. “Nur Lailia adalah siswa kelas VIII. Ia tidak pesimis mengerjakan soal-soal olimpiade berjumlah 25 butir. Meski masih kelas VIII, tetapi siswa ini mempersiapkan olimpiade dengan belajar giat. Dengan pembimbingan guru Bahasa Arab yang tak kenal lelah, akhirnya mengantarkan Nur Lailia yang kini duduk di kelas VIIIE optimis menakhlukkan lawan tandingnya,” tutur Kepala MTsN 6 Bantul.

Atas kejuaraan yang diraihnya, Nur Laila Rahmadani ini memperoleh medali emas, piagam penghargaan, dan sertifikat kepesertaan. Putri pasangan dari Khairudin dan Siti Ngaisah yang tinggal di Wanujoyo, Sri Martani, Piyungan ini mengaku menyukai pelajaran Bahasa Arab sejak MI. Kemampuannya ini lebih diperdalam lagi di Pondok Al Wahby Wonokromo tempat tinggalnya selama ini. “Alhamdulillah, saya bisa mengerjakan soal-soal dengan lancar. Tak disangka, ternyata soal yang saya kerjakan benar semua. Terima kasih kepada Bu Ummi Kultsum guru pengampu di kelas saya atas ilmu yang diberikan selama ini,” papar Nur Lailia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image