Terapkan Pola Hidup Sehat Untuk Remaja

Image
Dyah muttamimah
Eduaksi | Thursday, 24 Feb 2022, 13:51 WIB
https://naurok.com.ua/test/diagnostichna-robota-zdoroviy-sposib-zhittya-913290.html

Tren pola hidup sehat tengah ramai pada zaman sekarang. Banyak orang ber bondong-bondong menerapkan hidup sehat. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini pola hidup sehat menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Dalam pengertiannya, sehat merupakan suatu kondisi yang sempurna, baik secara fisik dan mental. Sedangkan pola hidup sehat adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang baik untuk tubuh kita. Kegiatan pola hidup sehat ini tak hanya untuk mendapatkan kesehatan jasmani, namun juga untuk kesehatan rohani.

Namun pola hidup sehat masih banyak di hiraukan oleh para remaja. Di usia remaja, biasanya mereka banyak melakukan kegiatan yang mereka sukai, namun memiliki dampak buruk seperti : Begadang, makan terlambat, makan makanan instan, bermain gadget terlalu lama, olahraga tidak teratur, dan masih banyak kegiatan lainnya yang terlihat sepele, namun bisa mendatangkan suatu penyakit yang parah apabila terlalu sering dilakukan. Oleh karena itu, pentingnya bagi para remaja untuk menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat yang perlu dilakukan oleh para remaja agar mendapatkan tubuh yang sehat yaitu, antara lain sebagai berikut :

1. Tidur Cukup

Tidur adalah kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya itu, tidur juga sangat penting bagi kesehatan. Namun, terkadang karena banyak nya kesibukan jam tidur menjadi tak teratur atau bahkan berkurang. Dalam menerapkan pola hidup sehat, tidur yang cukup memberikan manfaat seperti, terjaganya konsentrasi dalam ber aktivitas, semakin kuat kekebalan tubuh, terjaganya kesehatan jantung, terjaganya fungsi otak, dan masih banyak manfaat lain dari tidur yang cukup. Jam tidur yang baik untuk remaja adalah 8 jam waktu istirahat.

2. Makan Teratur dan Makan Makanan Bergizi

Makan adalah suatu kebutuhan yang dibutuhkan oleh tubuh kita, makanan dibutuhkan untuk memberi energi bagi tubuh kita. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk makan secara teratur, selain sebagai pengisi energi makan juga memiliki manfaat sebagai pembentuk metabolisme tubuh. Selain makan secara teratur, mengonsumsi makanan sehat jelas penting untuk menjaga kesehatan dan menjauhkan penyakit dari tubuh. Para peneliti juga menyatakan bahwa kemunculan penyakit pada seseorang biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk.

3. Olahraga teratur

olahraga adalah aktifitas yang dilakukan oleh seseorang untuk menyehatkan jasmani juga rohani. banyak dari para remaja enggan melakukan olahraga dengan alasan malas. Padahal olahraga bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, dalam pola hidup sehat olahraga sangat dibutuhkan. Dimasa pandemi seperti sekarang ini, kita bisa melakukan olahraga seperti wourk

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

suka menulis hal-hal yang bermanfaat

Bersikap Bijak Dalam Bermedia Sosial

Terapkan Pola Hidup Sehat Untuk Remaja

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program Studi Ekonomi Syariah FAI Unpam adakan penggalangan dana gempa bumi

Image

Mahasiswa Mahad Al Imam Malik UMP Raih Juara Bahasa Arab Nasional

Image

Ekosistem Pesantren dalam Mewujudkan Manajemen Halal Supply Chain Menuju Madani Society 5.0

Image

Pentingnya Agama dan Pendidikan Sejak Dini

Image

Mata Kuliah Kehumasan

Image

Tips dan Cara Nyaman Untuk Hilangkan Bau Ketiak dan Warna Kulit Ketiak Yang Gelap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image