Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novitania Pambhudi

Indonesia Siap Bersinar di Ajang eSport Wild Rift Champions SEA 2022

Olahraga | Wednesday, 23 Feb 2022, 19:00 WIB

Gamers di Indonesia pasti sudah tidak asing dengan Wild Rift. Yup, sebuah aplikasi gim smartphone dari Riot Games dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang menggunakan sistem Real Time, sehingga seluruh pemain dipertemukan dalam waktu yang sama di sepanjang permainan tersebut.

Lebih sederhananya, di game elektronik Wild Rift para gamer akan bermain online dengan sesama gamer lainnya. Meskipun begitu, akan tersedia juga mode melawan bot (komputer).

Menariknya, Riot Games, kreator game mobile League of Legends: Wild Rift telah merilis informasi terkait rangkaian turnamen eSports untuk tahun ini yaitu Wild Rift Champions SEA 2022 yang akan berlangsung untuk kawasan Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong.

Pasti sudah pada nggak sabar menunggu update terbaru seputar Wild Rift Champions SEA 2022, kan?

Turnamen tingkat internasional Wild Rift Champions SEA 2022 ini akan dimulai lewat rangkaian turnamen regional di tiap negara peserta yang diselenggarakan sejak tanggal 25 Februari mendatang. Enam region yang berpartisipasi adalah Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan pastinya Indonesia.

Turnamen regional tersebut akan mengusung nama Wild Rift Champions SEA (WCS) Masters. Di sini akan berlangsung pertandingan selama lima minggu dengan sistem best-of-three double round robin.

Nantinya, enam tim teratas akan mendapatkan tiket melaju ke laga Wild Rift Champions SEA Playoffs. Mereka kemudian akan bertanding selama dua minggu dengan sistem double-elimination mulai tanggal 1-10 April 2022. Setiap pemenang di turnamen regional akan terpilih menjadi perwakilan setiap negara (region) untuk bertanding di Wild Rift Champions SEA Finals. Empat tim terbaik akan mendapatkan kesempatan bertanding di Wild Rift Icons Global Championship di Eropa pada pertengahan tahun ini.

Pada rangkaian turnamen ini pihak Riot Games sudah mengumumkan daftar eSport yang diundang untuk berlaga. Di Indonesia ada beberapa eSport yang pasti akan bertanding Wild Rift Champions SEA 2022.

Akademia eSport Bentukan LEAD by IndiHome Unjuk Gigi pada Ajang Wild Rift Champions SEA (WCS)

Indonesia patut berbangga, bidang eSport kita terus berkembang dan melesat hingga ke ajang internasional. Hal ini tak lepas dari peran Internet Andal IndiHome yang terus mendukung ekosistem digital, salah satunya adalah pembinaan eSport.

Hal ini diwujudkan melalui Limitless ESport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) yang mengusung konsep Athlete Enablement dan berfokus pada aktivitas tanpa batas dan proses pendidikan player dari yang bermain sebagai hobi ke player yang bermain dengan mental olahragawan.

IndiHome sangat serius dan mendukung penuh pengembangan atlet eSport di Tanah Air. Melalui Akademi LEAD by IndiHome, perusahaan menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus berprestasi. LEAD by IndiHome ini juga siap unjuk gigi di ajang Wild Rift Champions SEA (WCS) yang merupakan kompetisi eSport berlevel Asia Tenggara.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk agenda latihan untuk memantapkan tim yang akan bertarung pada turnamen ini, seperti; latih tanding dengan tim senegara, dan beberapa tim dari negara Asia lainnya untuk mengasah kemampuan tim.

Menariknya lagi, tidak hanya latihan saja yang difokuskan tapi juga seluruh aspek di dalamnya, yaitu kesiapan mental dan tanggung jawab dalam sebuah tim untuk membawa nama Indonesia agar lebih dikenal dunia.

Salut dan bangga kepada LEAD by IndiHome. Semoga bisa meraih juara di Wild Rift Champions SEA 2022 ya! ^_^

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image