Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image K.K

Cara Mudah Daftar PKH 2022 Bisa Lewat HP

Info Terkini | Sunday, 20 Feb 2022, 22:47 WIB
Cara Mudah Daftar PKH 2022 Bisa Lewat HP

Artikel kali ini akan membahas cara daftar bansos 2022 secara online, dengan menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK). Dengan melakukan pendaftaran dan dinyatakan lolos verifikasi, Anda bisa mendapatkan bantuan PKH, seperti yang dijanjikan pemerintah.

Penyaluran bansos PKH Kemensos 2022 dalam setahun dilakukan sebanyak 4 kali, di mana pencairannya dilaksanakan tiap 3 bulan.

Jika masuk dalam daftar nama penerima bansos PKH Kemensos, masyarakat bisa memperoleh bantuan Rp10,8 juta jika 1 keluarga memenuhi syarat.

Perlu diketahui, terdapat anggaran sebesar Rp78,2 triliun yang telah dialokasikan pemerintah untuk program bansos 2022. Total anggaran tersebut mencakup program perlindungan sosial sebesar Rp77,1 triliun dan program dukungan manajemen sebesar Rp1,09 triliun.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan bantuan PKH bisa melakukan pendaftaran dengan cara dibawah ini. Jika anda yakin mendapat bantuan PKH dari pemerintah namun masih ada masalah, berikut cara lapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos.

Nah langsung saja untuk mendapatkan dan cara daftarnya bisa SIMAK DISINI > >

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image