Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Adik Valentino Rossi: Sirkuit Mandalika Punya Tikungan Terbaik di Dunia

Olahraga | Sunday, 20 Feb 2022, 13:15 WIB

Para pebalap MotoGP mempunyai pandangan berbeda-beda terkait Sirkuit Mandalika. Setelah sebelumnya banyak yang mengkritik kondisi Sirkuit Mandalika tidak nyaman digunakan untuk balapan pascates pramusim, namun ada juga pebalap yang memberikan penilaian positif terhadap sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pembalap Tim Mooney VR46 Luca Marini saat tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB.

Salah satunya adalah Luca Marini. Pembalap Tim Mooney VR46 milik Valentino Rossi itu justru menilai Sirkuit Mandalika mempunyai tikungan terbaik di dunia. Adik Tiri dari pebalap Legendaris Valentino Rossi itu menyebut, tikungan 6 dan 7 di Sirkuit Mandalika adalah tikungan sirkuit balap terbaik yang pernah ditemuinya di dunia.

"Saya pikir trek adalah salah satu yang terbaik dari kalender, hanya perlu bersih," ucapnya.

"Terlepas dari ini, treknya sangat bagus. Tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia, ini adalah tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu di setiap lap," ujarnya seperti dikutip dari Crash.

Secara objektif, Luca Marini juga memberikan kritik terhadap kondisi Sirkuit Mandalika. Antara lain racing line yang belum baik dan soal kebersihan lintasan. Menurutnya kondisi ini akan menyulitkan saat balapamn dimulai.

"Untuk balapan hari ini akan sulit. Anda hanya harus mengikuti pembalap di depan dan berharap mereka membuat kesalahan. Jika Anda mencoba menyalip dan melewati bagian yang kotor, tidak mungkin menghentikan motor dan itu sangat berbahaya," katanya.

Sirkuit Mandalika akan menggelar Balap MotoGP pada 18-20 Maret 2022. MotoGP musim ini akan dibuka dengan balapan di Sirkuit Qatar, setelah itu para pembalap akan kembali ke Mandalika.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image