Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Surojut tholibin channel

Selamat Jalan Perintis FKMD Kab Brebes, Ust Halimi, SH

Agama | Sunday, 20 Feb 2022, 12:27 WIB

Penulis : Akhmad Sururi ( Ketua DPC FKDT Kab Brebes )

Menjelang tengah malam terdengar pesan suara dari salah satu WAG di hpku. Aku buka ternyata berita duka seorang teman lama yang dulu ikut merintis berdirinya pergerakan komunitas Madin di Brebes. Ust Halimi telah meninggal disaat Beliau terhitung masih menjabat sebagai Kepala Madin Al Falah Kertabesuki.

Awal saya kenal Beliau saat merintis berdirinya Forum Komonikasi Madrasah Diniyah ( FKMD ) yang sekarang menjadi FKDT. Tentu sangat berkesan dengan ketulusan Beliau yang ikut bersama dalam beberapa pertemuan FKMD dalam rangka mengusulkan aspirasi kepada Pemerintah Daerah melalui DPRD Kab Brebes yang pada saat itu dipimpin oleh Al Magfurlah KH Nasrudin dari Partai Golkar.

Ust Halimi yang tercatat sebagai alumni Tambakberas Jombang selalu mengedepankan ketegasan. Dalam beberapa pertemuan Kepala Madin Beliau sering memberikan kritik yang konstruktif. Kendatipun Beliau pernah menjadi Wakil Rakyat di daerah dari Partai PKB tapi beliau masih berkenan untuk khidmah di Madin Al Falah. Bahkan selama menjadi Kepala Madin tidak pernah mengambil honor mengajar. Honor terrsebut dikumpulkan setiap.akhir tahun untuk membiayai acara Akhirus Sanah di Madin Al Falah Kertabesuki. Hal tersebut disaksikan oleh rekan pengajar Ust Khafid.

Berkat atas kebaikan Al marhum orang orang yang takziyah sekaligus mengantarkan ke peristirahatan terakhir memadati sepanjang jalan sekitar rumah duka.

Penulis mendapatkan kehormatan untuk menatap wajah Al Marhum Ust Halimi sesaat sebelum diberangkatkan menuju masjid Jami Kertabesuki. Tak terasa penulis meneteska air mata, teringat kebaikan beliau dan perjuangan untuk Madin dan NU.

Ada yang teringat pesan Beliau saat bertemu dalam acara, kalau motivasi seorang berjuang karena perut maka nilainya sama dengan yang keluar dari perut pada pagi hari ( kotoran ). Ternyata kalimat itu saya temukan dalam kitab Ihya Ulumudin karangan Hujatul Islam Imam Ghozali.

Dalam beberapa kesempatan kegiatan NU saya sempat bertemu dengan Beliau, bahkan beliau termasuk yang menggerakkan Gismas ( Gerakan Infak Masjid )di desa Kertabesuki yang masih berjalan sampai sekarang yang merupakan program LTM PBNU.

Selain menjadi Kepala Madin, Ust Halimi juga tercatat sebagai mustasyar MWC NU Wanasari. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Alloh dan diampuni segala dosanya.Kami bersaksi Panjenengan orang baik, dan akan dikumpulkan dengan orang yang baik di tempat yang baik. Al Fatihah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image