Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

SMP Ar-Rohmah Putri Gelar Outbound di Coban Talun

Eduaksi | Wednesday, 16 Feb 2022, 12:55 WIB
Sekitar 300 santri kelas IX SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang mengikuti outbound di Coban Talun Kota Wisata Batu.

Malang – Belajar sambil bermain bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi murid. Tidak terkecuali bagi santri SMP Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur. Sekitar 300 santri kelas IX mengikuti outbound di Coban Talun Kota Wisata Batu.

"Outbound ini dalam rangka melatih ketahanan mental dan fisik para santri. Karena muslimah yang tangguh itu harus memiliki mental, spritual dan jasmani yang kuat,"ujar Kepala Sekolah Salim Rahmatullah, Selasa (8/2).

Ustadz Salim, demikian sapaan akrabnya menambahkan, destinasi ikonik di Kota Batu ini tidak hanya cocok sebagai tempat refreshing dan taddabur alam.Tapi juga sangat kondusif untuk mengasah dan menggembleng life skill santri.

Mengusung tema "Building Your Excellent Skill Through the Nature", seluruh santri itu mengikuti berbagai tantangan yang sudah disiapkan. Seperti : tiktok boom, ranjau darat, big star, 8 angka ajaib, magic stick, blind spot destinasi, burma V net, jembatan kayu, titian tali, flying fox, treasure hun, dan ghost target.

Keseruan pun tampak saat mereka menyelesaikan tantangan itu satu persatu. Di tengah lebatnya hutan pinus, para santri pun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 07.00 sampai pukul 14.00 WIB. tersebut.(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image