Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

Musim Pandemi Covid-19, AR Learning Center Paling Laris Manis Diminati Masyarakat

Info Terkini | Wednesday, 16 Feb 2022, 00:02 WIB
Foto: Lembaga AR Learning Center yang dibawah naungan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) D.I Yogyakarta/Mas Andre Hariyanto

YOGYAKARTA - Lembaga AR Learning Center yang dibawah naungan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) D.I Yogyakarta sukses mengkader ribuan alumni dari Sabang sampai Merauke sebagaimana Informasi diterima dapur redaksi, Selasa, (15/02/2022).
AR Learning Center yang Dipimpin seorang anak muda milenial Mas Andre Hariyanto, C.PS., C.STMI., CF-NLP., C.MST., C.LMA., CT., CT.ALC berhasil secara terus menerus mengadakan berbagai pelatihan, kali ini kelas Laporan Keuangan "Financial Report" pada 12-13 Februari 2022.
Kegiatan tersebut terselenggarkan melalui 2 media yaitu: via Zoom Meeting dan Whatsapp Grup. Para peserta yang terdiri dari profesi yang berbeda bersemangat mengikuti setiap tahapan materi yang di sampaikan oleh Coach Master Trainer of AR Learning Center, dan para kesempatan ini yang bertindak sebagai pemateri adalah Coach Yuniati., SE., M.Ak., C.FR., C.FTax., CHRA., C.C., C.IJ., C.PSE., CT-ALC.
Hari pertama Training diberikan materi melalui Zoom meeting, materi yang disampaikan terkait dengan hal hal mendasar tentang laporan keuangan. Diantaranya adalah Apa itu laporan keuangan , jenis-jenis laporan keuangan, Manfaat laporan keuangan dan lain sebagainya.
Penyampaian materi ini di sampaikan pada malam hari ba'da Isyak. Di hari kedua lebih menitik beratkan pada praktek menyusun laporan keungan mulai dari mencatat jurnal umum, membuat jurnal penyesuaian, neraca lajur, laba rugi , neraca sampai jurnal penutup. Serta mengenalkan software akuntansi seperti accurate, zahir, dan Myob.
Menurut salah satu peserta, disampaikan pada Sesi hari kedua di tutup lebih dari jam 23.00 WIB Olsh Coach Yuniati, CT-ALC dengan memberikan link trial kepada para peserta untuk mencoba software accurate online. Serta Coach Yuni, demikian ia disapa, memberikan tugas untuk kelulusan test certified Financial Report.
"Bagi peserta yang telah mengerjakan tugas yang diberikan oleh coach Yuni, maka semua peserta berhak mendapatkan Predikat Certified Financial Report (C.FR) dan bisa bergabung juga dengan grup Alumni AR Learning Center untuk menambah relasi pertemanan dan informasi terbaru tentang kelembagaan," ujar Bagus.
"Besar harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini ilmu yang didapatkan bisa berguna dan dapat digunakan dengan baik bagi diri saya sendiri ataupun perusahaan di tempat saya bekerja," tutupnya pemilik akun penulis Triajie.
Mengenal AR Learning Center
Lembaga AR Learning Center merupakan Pusat maupun sebagai wadah pembelajaran, pendidikan, pengkaderan, dan memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan.
Lembaga ini terus berupaya mencerdaskan bangsa melalui berbagai pelatihan-pelatihan baik melalui Online dan Offline maupun janji.
Lembaga yang berpusat di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa ini memiliki beberapa program yang dicanangkan, yaitu; pelatihan jurnalistik, kepenulisan, manajemen, keuangan, perpajakan, marketing, HRD, manager, supervisor, hukum, pendidikan dasar sekolah, hipnotis-pendidikan, dasar-dasar ilmu Neuro Linguistic Programming (NLP), trainer master, dan lain-lain.
"Pelatihan ini juga sebagai wadah untuk menjalin hubungan komunikasi dan kebersamaan dengan peserta dari institusi lain yang mana kita dapat bertukar pengelaman satu sama lain," ucap pengampu bidang Keuangan dan Pajak Master Trainer of AR Learning Center
"Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini adalah semoga ilmu yang didapat oleh peserta bermanfaat dan dapat diterapkan di dunia pekerjaan dengan baik dan profesional," tutup Yuniati, S.E, M.Ak, CT-ALC. */Mas Andre Hariyanto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image