Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Jalin Keakraban Mahasiswa Baru Melalui Angtasa

Edukasi | 2024-10-11 13:08:42
Kegiatan Ruang Taaruf dan Kebersamaan (Angtasa) Program Studi Perbankan Syariah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Berlangsung Meriah (Dok. HMPS PBS UAD)

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (PBS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan Ruang Taaruf dan Kebersamaan atau disingkat Angtasa yang mengangkat tema “Tanamkan Kebersamaan, Pupuk Persatuan, Hasilkan Persaudaraan”. Acara bertempat di Desa Wisata Pentingsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan unggulan malam keakraban adalah diundangnya para narasumber yang mahir di bidangnya, guna menambah wawasan para mahasiswa baru. Narasumber pertama yaitu Dr. Riduwan, M.Ag. selaku Wakil Ketua II Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta, yang menyampaikan materi tentang Kemuhammadiyahan. Kemudian narasumber kedua yaitu Hilma Fanniar Rohman, S.E., M.E. selaku dosen Program Studi PBS UAD, yang menyampaikan materi tentang kepemimpinan.

Riduwan menyampaikan, “Kepada seluruh anak-anakku mahasiswa baru Prodi Perbankan Syariah, tetaplah semangat menjalani perkuliahan. Berusahalah dengan tekun dan tetap konsisten dalam belajar. Jadikanlah setiap hambatan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.”

Sementara itu, Dziky, mahasiswa Perbankan Syariah angkatan 2024, merasa mendapat ilmu baru. “Di acara malam keakraban ini, saya mendapatkan materi yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Materi kepemimpinan dan materi Kemuhammadiyahan yang disampaikan para pemateri membuat saya yakin untuk semangat dalam menggapai mimpi di Prodi PBS UAD ini.”

Kesuksesan malam keakraban tahun ini tidak lepas dari usaha maksimal berbagai pihak, terutama para panitia dari HMPS PBS UAD. Mereka mempersiapkan kegiatan ini kurang lebih satu bulan penuh. Hal itu ditandai dengan rapat persiapan bersama oleh seluruh panitia kegiatan pada Selasa, 17 September 2024.

Sari Prasasti, mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah angkatan 2024, mengaku mendapat banyak sekali pengalaman berharga. “Melalui kegiatan Angtasa, saya mendapatkan banyak sekali pengalaman, salah satunya bisa lebih akrab dengan teman-teman seangkatan, dan kakak tingkat atau pengurus HMPS. Kami membangun kebersamaan serta menjalin hubungan dengan baik. Kegiatan outbound pun sangat asyik dan meriah.” (Lusi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image