Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Al Kwarismi Arya Wirawan

4 Profesi Ini Mampu Bertahan Hingga 20 Tahun Mendatang Loh

Bisnis | Tuesday, 15 Feb 2022, 14:11 WIB

Profesi Yang Bertahan Di masa Depan - Profesi seseorang tentunya memiliki masa waktu disaat perubahan zaman memaksa untuk mengambil alih profesinya. Seperti profesi zaman dulu yang sudah ssangat jarang lagi kita jumpai bahkan telah hilang seiring dengan perkembangan teknologi.

Adaptasi akan kemajuan teknologi inilah yang membuat banyak pembisnis beralih profesi atau mencoba untuk melakukan improvisasi agar mampu bertahan didunia bisnis yang tinggi akan kompetisi. Seperti contoh 7-Eleven yang ditengarai tidak mampu bersaing dengan bisnis E-Commerce sehingga harus menutup beberapa outlet.

Profesi Yang Bertahan Di masa Depan

Namun tidak semua profesi akan mengalami perubahan besar atau hilang dimakan zaman.

Karena pada kenyataannya perkembangan bisnis tidak akan lepas dari profesi berikut ini. Apa saja profesi yang bertahan di masa depan bahkan hingga 20 Tahun mendatang? Berikut ini macam macam pekerjaan dan profesi yang wajib kamu ketahui.

1. Profesi Web Master Developer

Profesi yang bertahan di masa depan yang pertama adalah profesi yang erat kaitannya dengan dunia website. Sudah barang tentu bahwa dimasa depan perkembangan dunia digital berbasis online akan semakin merayapi metode konvensional. Web master developer menjadi sebuah profesi yang sangat menjanjikan karena besar kemungkinan jasa ini akan menjadi sangat mahal.

Tidak banyak orang menguasai profesi ini dengan serius, oleh karena itu profesi web master developer akan menjadi sorotan utama para perusahaan. Terlebih lagi bagi perusahaan baru atau Startup yang mengandalkan website sebagai media bisnisnya.

2. Profesi Internet Marketer

Seberapa sering saat ini kamu berbelanja langsung ketoko? Saat ini media shooping online sudah merajai pasar hampir 70 % pangsa pasar Indonesia. Hanya dengan sekali ketik pada mesin pencari seperti Google, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau.

Namun tahukah kamu bahwa semua itu adalah hasil buah karya profesional dibidang internet marketer? Profesi Internet Marketer saat ini menjadi prioritas perusahaan besar untuk membantu menciptakan metode penjualan yang efektif melalui media internet.

Profesi inilah yang akan menjadi profesi yang bertahan di masa depan. Sebuah ide brilian yang dicetuskan oleh internet marketer menjadi sebuah nilai berharga bagi perusahaan dalam memasarkan produknya secara lebih efektif.

Menjadi seorang internet marketer bukanlah hal yang mudah. Karena setiap metode yang digunakan merupakan hasil survey yang sangat representatif dan akurat. Bahkan tidak hanya survey demografi saja, melainkan juga survey yang menjurus ke ilmu Psikologi konsumen.

3. Profesi Konsultan Pajak dan Keuangan

Seorang konsultan merupakan salah satu jenis pekerjaan yang akan bertahan lama berikutnya. Untuk apa sebuah perusahaan besar menciptakan sebuah bisnis jika mereka tidak memiliki seorang tenaga profesional dalam urusan pajak dan keuangan?

Dunia yang semakin canggih menyebabkan perusahaan harus lebih jeli dalam mengatur aset agar setiap pajak yang dikeluarkan tidak melebihi yang seharusnya. Pembayaran pajak dan laporan keuangan yang saat ini menuju teknologi berbasis online, menjadikan profesi konsultan sebagai profesi yang paling dicari bahkan hingga 20 tahun mendatang.

Apa artinya sebuah bisnis besar yang tidak paham akan pajak dan keuangan? Banyaknya bisnis yang ada saat ini tidak akan lepas dari pengelolaan pajak dan keuangan yang harus diproses tepat waktu.

Jasa konsultan pajak dan keuangan akan menjadi sebuah bisnis besar yang akan bertahan dimasa depan dengan mengedepankan teknologi online. Oleh karena itu seorang konsultan pajak dan keuangan akan sangat dibutuhkan bagi sebuah perusahaan untuk dapat mengelola perpajakan dan keuangan yang valid.

4. Profesi Penulis Konten Artikel

Banyak orang menganggap bahwa seorang penulis hanya mampu menghasilkan uang paling banyak hingga 3 juta perbulannya.

Namun pada kenyataannya seorang penulis konten artikel menjadi salah satu profesi yang sangat sukar dicari oleh perusahaan.

Siapa yang bertugas menciptakan ide untuk membuat sebuah konten yang persuasif? Tentu saja seorang penulis kreatif yang mampu menggambarkan sebuah produk dengan tegas dan konkret melalui tulisan yang menarik.

Jika kita lihat saat ini, beberapa perusahaan penyedia layanan Domain dan Hosting menawarkan kerjasama kepada penulis untuk melakukan review positif terhadap layanan mereka. Kenapa mereka membutuhkan hal tersebut? Yang dicari oleh perusahaan ini adalah kepercayaan konsumen. Semakin banyak penulis yang memberikan ulasan positif, maka kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian akan semakin tinggi.

Disitus freelancer saja, sudah sangat banyak pihak atau klien yang membutuhkan jasa penulis konten. Baik itu rewriting ataupun ulasan bisnis. Semakin menjamurnya perusahaan yang sejenis menjadikan pemain bisnis membutuhkan keahlian para penulis konten untuk meningkatkan brand image mereka dipasaran.

Dari beberapa profesi beautyroom.id yang akan bertahan di masa depan tersebut, manakah yang sudah kamu kuasai. Walau masih banyak lagi profesi yang memiliki kemungkinan untuk bertahan, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mulai mendalami ke-4 profesi tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image