Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Bagaimana Memanfaatkan Biji Semangka?

Gaya Hidup | Monday, 14 Feb 2022, 13:14 WIB
Ilustrasi. Dok. Orami.co. memanfaatkan biji semangka. Retizen.

Bagaimana Memanfaatkan Biji Semangka?

*****

Semangka sangat familiar di telinga. harganya pun relatif terjangkau. bisa dimakan kapan saja. diyakini dapat menyeimbangkan darah tinggi.

Namun, tak banyak yang tahu bagaimana memanfaatkan biji semangka. kebanyakan kita membuangnya dengan sengaja. bahkan tidak menyemainya. padahal semangka mudah tumbuh dan tidak lama menunggu panennya.

Ada dua cara memanfaatkan biji semangka, selain menyiapkan untuk ditanam. Rekomendasi ini, sebagian penulis kutip dari resep dr zaidul akbar.

Pertama, anda bisa merendam bijinya. sekitar dua jam. dengan air hangat. lalu diminum. manfaatnya akan meningkatkan metabolisme tubuh. mineral dan magnesiumnya akan terekstaksi lewat rendaman sehingga mudah dicerna oleh tubuh. jumlah bijinya disesuaikan saja.

Kedua, anda bisa memakan bijinya. bijinya bisa dikunyah.seperti kacang. seperti kuaci. dikunyak dengan halus agar muatan nutrisinya terurai utuh. biji semangka bermanfaat untuk jantung, pencernaan, mengandung mineral, zat besi dan dapat membangun daya tahan tubuh.

Untuk itu, kita bisa memanfaatkan biji semangka selain dagingnya. konon, kulitnya juga dapat direndam sekalian dengan bijinya. Demikian juga biji bebuahan lainnya.

semoga bermanfaat dengan terus kembali ke persediaan alam yang telah Allah Siapkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image