Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rabih Assesoris 2

AdGuard Dns Cara Pasang Di Android Atau Komputer

Teknologi | Saturday, 12 Feb 2022, 22:34 WIB

AdGuard Dns salah satu penyedia layanan DNS yang mungkin untuk orang awam jarang diketahui. Layanan ini serupa dengan Cloudflare yang menyediakan layanan untuk DNS baik gratis maupun berbayar. Adguard DNS bertujuan untuk memfilter DNS dan mendukung metode enkripsi DNS modern yang saat ini sering dipakai pada penyedia DNS lainya. Seperti enkripsi DNS-over-HTTPS, DNS-over-TLS, dan DNSCrypt. AdGuard sudah memiliki server yang berada di seluruh dunia. Jadi kita tinggal memakai saja dengan settingan sederhana.

Dns Handal Untuk Buka Atau Blokir Iklan
Dns Handal Untuk Buka Atau Blokir Iklan

Arti Domain Name System (DNS) sendiri seperti dikutip pada situs Wikipedia berfungsi sebagai sistem penamaan hirarkis dan desentralisasi untuk komputer atau perangkat dan sumber daya lain yang terkoneksi pada internet. DNS akan menerjemahkan nama domain yang numerik ke metode mudah dihafal ini diperlukan untuk mengidentifikasi layanan dan perangkat untuk bisa berkomunikasi dengan jaringan di internet. Contoh angka IP 203.175.9.27 setelah diroute / di terjemahkan ke DNS akan atau bisa dibaca dengan rabihdigital.com.

Fungsi lain DNS juga bisa untuk memblokir atau membuka layanan tertentu. Seperti pada DNS AdsGuard anda bisa memblokir konten dewasa atau bisa membuka blokirnya ( pada umumnya untuk membuka blokir). Jika kita gunakan pada perangkat HP atau komputer DNS ini bisa memblokir iklan yang mengganggu kala kita menggunakan aplikasi atau browsing.

DNS ini juga memiliki aplikasi khusus yang harus di install. Ini berlaku jika kita ingin kustomisasi layanan DNS. Seperti jika ingin memblokir Youtube atau Facebook. Tapi kita juga bisa menggunakan AdGuard tanpa install apapun. Tentunya kita tinggal menggunakannya saja tanpa bisa kostumisasi secara khusus. Berikut cara memasang dan menggunakan AdGuard pada perangkat HP android iOS atau Komputer desktop dengan Windows.

Cek Cara Pasang Dns Adguard di Sini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image