Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Kembangkan Bakat Seni Musik Warga Binaannya, Rutan Banjarnegara Datangkan Pelatih Hadroh

Agama | Saturday, 12 Feb 2022, 22:26 WIB

Banjarnegara -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara terus mengasah bakat Warga Binaannya dibidang seni musik religi yaitu hadroh. Guna mengembangkan bakat seni musik hadroh, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rutan Banjarnegara mendatangkan pelatih dari Pondok Pesantren yang ada di Banjarnegara, Jumat (11/2/2022).

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, pelatihan hadroh akan rutin digelar di Rutan Banjarnegara.

"Dulunya kegiatan ini pernah dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun 2021, namun sempat terhenti karena pemberlakuan PPKM. Karena sarana dan prasarana lengkap, kami aktifkan kembali pelatihan rebana bagi WBP," ungkap Karyono.

Karyono juga menambahkan jika rebana merupakan bagian dari pembinaan bagi Warga Binaan.

"Selain dapat membina kepribadian, keagamaan dan seni musik para Warga Binaan Pemasyarakatan, hadroh juga dapat mengasah serta mengembangkan kemampuan dalam berkreativitas", tambahnya.

Sementara itu TM (31) salah satu WBP yang ikut serta dalam pelatihan hadroh mengaku senang dan terhibur dengan adanya pelatihan hadroh. Dirinya juga mengatakan akan aktif mengikuti pelatihan hadroh agar kelak setelah menyelesaikan masa pidananya, dirinya dapat melatih hadroh didesanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image