Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alinea Sentosa

Bacaan Niat Puasa Rajab Diserta Artinya Dalam Bahasa Arab dan Latin

Agama | Monday, 07 Feb 2022, 14:27 WIB

Berikut adalah bacaan doa niat puasa rajab 2022 diserta artinya dalam bahasa arab dan latin.

Bulan Rajab 2022 dimulai pada 3 Februari dan umat Islam di seluruh dunia tidak sabar untuk menyambutnya. Beberapa amalan yang dianggap dikerjakan pada bulan Rajab, maka Allah akan memberikan pahala yang berlipat.

Bulan Rajab adalah bulan yang spesial bagi umat Islam. Jadi bulan ini sangat dinanti. Kedatangan bulan rajab juga menandai datangnya Ramadhan. Selama Rajab, umat Islam dianjurkan untuk berpuasa sesuai dengan Sunnah.

Seperti yang terlihat dari riwayat hadits, Nabi sering berpuasa di bulan Rajab. Namun, puasa sunnah tidak berlangsung selama sebulan penuh. Anda dapat berpuasa selama tiga hari di awal bulan.

sumber: liputan6

Doa Niat Puasa Rajab

Sama shalnya eperti puasa Ramadhan, bila kamu ingin melakukan puasa Rajab, Anda juga harus membaca niat. Untuk melihat niat puasa rajab dalam bahasa arab dan latin serta terjemahannya, kamu bisa langsung klik link dibawah ini.

Doa Niat Puasa Rajab Arab, latin dan artinya >> KLIK DISINI

Cara Melakukan Puasa Rajab

Tata cara melakukan puasa di bulan Rajab sebenarnya sama saja seperti puasa lainnya. Namun untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat caranya seperti dibawah.

1. Di malam hari rencanakan atau niatkan puasa Rajab untuk esok.

2. Makan sahur sama dengan puasa biasa.

3. Buka puasa saat salat Magrib dikumandangkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image