Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Serangan Rasis Sadis kepada Anthony Elanga Usai Gagal Penalti di Piala FA

Olahraga | Saturday, 05 Feb 2022, 20:58 WIB
Pemain sayap Manchester United Anthony Elanga gagal mengeksekusi penalti saat melawan Middlesbrough di Piala FA. MU kalah 7-8 dari the Boro.

Pemain Manchester United (MU), Anthony Elanga, dilecehkan secara rasial setelah gagal mengeksekusi penalti di Piala FA saat MU melawan Middlesbrough.

Anthony Elanga, pemain sayap MU ini, telah menjadi sasaran di media sosial dengan pesan rasis setelah kekalahan MU di putaran keempat Piala FA.

Elanga, 19, gagal mengeksekusi penalti krusial saat United kalah 8-7 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Pelecehan itu disorot oleh striker Aberdeen Jay Emmanuel-Thomas, yang men-tweet tangkapan layar dengan judul "sangat mudah diprediksi". Setelah itu, pesan-pesan ofensif itu kemudian dihapus.

Jadon Sancho mencetak gol pembuka pada debutnya di Piala FA untuk membawa MU unggul setelah Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti.

Mantan pemain muda MU, Matt Crooks, mencetak gol penyeimbang kontroversial untuk Middlesbrough, memanfaatkan umpan dari jarak dekat.

Dengan adu penalti setelah 14 penalti, Elanga melakukan tendangan penalti di atas mistar gawang.

Remaja Swedia itu dihibur oleh beberapa pemain di lapangan --termasuk Ronaldo, Phil Jones dan kapten Harry Maguire-- setelah gagal mengeksekusi penalti.

Setelah pertandingan, Rashford dengan cepat mengirim pesan dukungan kepada Elanga di media sosial, dengan men-tweet: "Anthony Elanga. Angkat kepalamu segera."

Berbicara kepada BBC Match of the Day setelah pertandingan, manajer sementara United Ralf Rangnick mengatakan Elanga "hancur dan benar-benar kecewa".

Dia menambahkan: "Kami akan mencoba untuk mendorongnya lagi, berada di sana untuknya dan itu bisa terjadi pada pemain yang lebih berpengalaman."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image