Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Al Kwarismi Arya Wirawan

Menikmati Liburan di Ciwidey Valley Resort Bandung Selatan

Wisata | Saturday, 05 Feb 2022, 14:05 WIB
Ciwidey Valley Resort
Ciwidey Valley Resort

Selama berlibur ke Ciwidey, jangan lupa untuk menggunakan Skincare dari beautyroom.id ya.

Kini Ciwidey tidak hanya menyuguhkan kawah putih saja, tetapi ada juga Ciwidey Calley yang akan semakin memanjakan Anda. Menghabiskan ke tempat wisata yang satu ini tentu akan memudahkan Anda melepas lelah karena rutinitas dan sejenak merelaksasikan pikiran Anda.

Ciwidey Valley merupakan salah satu destinasi tour terbaru yang memiliki konsep back to nature atau kembali ke alam. Kawasan yang berada di Bandung ini menjadi tempat favorit baru masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Banyak wisatawan yang memiliki Ciwidey Valley sebagai tujuan liburan baik dalam maupun luar negeri. Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang akan memanjakan mata ketika Anda berada di Ciwidey. Rasa jenuh karena rutinitas akan hilang begitu saja.

Selain itu, kondisi alam yang sejuk sangat tepat sekali ketika Anda memilih berendam atau berenang di kolam air hangat tersebut.

Baca juga: 10 Fine Dining Terbaik di Jakarta yang Wajib Dicoba

Wisata Ciwidey Valley Resort memiliki berbagai wahana menarik untuk keluarga dan berbagai jenis penginapan yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Salah satu penginapan yang dapat menjadi pilihan yaitu Penginapan Ciwidey Valley.

Harga Penginapan Ciwidey Valley untuk tipe Superior Rate yaitu Rp. 850.000 per malam dengan fasilitas 2 bed, ruangan ber-ac, teko elektrik, 1 tv saluran dalam dan luar negeri, free all area, free swimming, free wifi, dan gratis sarapan untuk 2 orang.

Cara Booking Ciwidey Valley Resort yaitu dengan menghubungi kontak tertera maupun dengan menggunakan layanan website yang sudah bekerjasama dengan Ciwidey Valley.

Jika Anda ingin menikmati sensasi bermalam yang berbeda, Anda dapat memilih Glamping Ciwidey Valley untuk penginapan Anda. Menginap di dalam tenda tentu akan memberikan kesan tersendiri. Meskipun di tenda, tetapi fasilitas yang diberikan tidak kalah menariknya.

Fasilitas Glamping Ciwidey Valley Resort yaitu minuman selamat datang, sarapan, spa, wifi, tv kabel, area parkir dan beberapa fasilitas yang mendukung lainnya. Hanya saja glamping ini tidak ada fasilitas kamar mandi didalam.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan Outdoor di Jakarta

Sehingga Anda perlu keluar ketika ingin buang air kecil, buang air besar maupun mandi.

Jika Anda tidak suka dengan kedua jenis penginapan, Anda juga dapat menyewa Hotel Dekat Ciwidey Valley Resort. Misalnya Ciwidey Valley Hot Spring, MS Hotel Ciwidey, Albis Hotel Ciwidey, dan beberapa hotel lainnya.

Selain berkunjung Ciwidey Valley Resort, Anda juga dapat menikmati beberapa wisata banudng yang ada disekitarnya. Wisata Bandung Sekitar Ciwidey Valley misalnya Kawah putih, kebun strawberry, bumi perkemahan ranca upas, situ patenggang, barusen hills dan masih banyak lagi.

Lokasi Ciwidey Valley

Lokasi Ciwidey Valley berada di Jalan Barutunggul km. 17, Dusun Ciwidey, Desa Alamenda, Kecamatan Rancabali, Bandung. Lokasi dari wisata yang satu ini berada di dataran tinggi sehingga akan memberikan suasana nyaman, sejuk dan segar.

Jam Buka Ciwidey Valley mulai dari jam 07.00 hingga jam 21.00 WIB. Dengan jam operasional yang cukup lama, Anda dapat menikmati indahnya alam sepuasnya.

Harga Tiket Ciwidey Valley

Harga Tiket Ciwidey Valley sangat terjangkau bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Biaya Tiket Masuk Ciwidey Valley sebesar Rp. 14.000 per orang. Dengan membayar biaya tersebut Anda juga sudah mendapatkan soft drink.

Fasilitas Ciwidey Valley

1. Pemandian Air Panas

Salah satu Fasilitas Ciwidey Valley yaitu adanya pemandian air panas yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan fresh. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park terdiri dari dua kolam yaitu untuk anak-anak dan dewasa yang berkonsep waterpark lengkap dengan area bermain.

Untuk menikmati Pemandian Air Panas Ciwidey Valley & Resort Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 40.000 saja. Dengan Harga Tiket Ciwidey Valley Resort Hot Spring Water Park tersebut Anda sudah dapat menikmati pemandian air hangat sepuasnya.

Selain pemandian air panas, pengunjung juga dapat menikmati kolam renang air dingin.

2. Taman Burung

Fasilitas selanjutnya dari Ciwidey Valley Resort Review yaitu Taman Burung. Bagi Anda pecinta burung, tentu wajib mendatangi Taman Burung yang terdiri dari beberapa area. Area diatur sedemikian rupa dengan menyesuaikan habitat natural jenis burung tersebut.

Selain burung, taman ini dilengkapi dengan tanaman dan hiasan menarik sehingga menampilkan habitat aslinya. Anda dapat menyaksikan berbagai jenis burung melakukan aktivitasnya. Dengungan suara indah burung menjadi alunan musik alam yang menyenangkan telinga.

3. Glamping

Selain Ciwidey Valley Hot Spring, wisatawan juga difasilitasi Glamour Camping Glamping Ciwidey yang dapat digunakan untuk bermalam. Ada dua tipe Ciwidey Valley Camping yaitu tipe family Rate dengan Rp. 1.500.000 per malam dan tipe standar rate Rp. 850.000 per malam.

Fasilitas dari kedua tipe tersebut sangat lengkap, yang membedakan hanya berdasarkan banyaknya orang didalamnya.

Ciwidey Valley bisa menjadi liburan keluarga Anda. Nikmati sejenak keindahan alam dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image