Bawa Senegal ke Final Piala Afrika, Sadio Mane Seperti Masih Berumur 18 Tahun!

Image
Bola Patrick
Olahraga | Thursday, 03 Feb 2022, 18:23 WIB
Sadio Mane kerap sujud syukur usai mencetak gol.

Senegal lolos ke final Piala Afrika ketiga mereka dengan Sadio Mane menjadi bintang penting saat mengatasi Burkina Faso, 3-1.

Dalam pertandingan yang penting itu, VAR membatalkan dua penalti Senegal, dengan kiper Burkina Faso Herve Koffi cedera selama pertandingan pertama.

Abdou Diallo dan Idrissa Gueye membuat Senegal memimpin sebelum Blati Toure mempersempit defisit di penghujung pertandingan.

Tapi Mane menyumbang satu gol untuk menyempurnakan kemenangan Senegal. Ada peluang Sadio Mane akan berhadapan dengan Mohamed Salah dari Mesir di final, jika Mesir mampu kalahkan Kamerun.

Itu adalah gol ke-29 Mane untuk negaranya, membuatnya sejajar dengan Henri Camara di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa mereka.

“Ini menunjukkan kepada Anda momentum yang kami miliki,” kata Mane. “Kami tahu sama sekali tidak akan mudah untuk mencapai dua final Afcon berturut-turut, tetapi yang paling penting bagi kami sekarang adalah berusaha keras dan memenangkannya, siapa pun yang kami hadapi."

“Kami mengharapkan pertandingan yang sulit dan memang begitu, tetapi kami tetap tenang dan menciptakan banyak peluang. Saya pikir kami pantas menang.

"Saya pikir Anda dapat melihat di wajah saya betapa bahagianya saya, yang benar-benar normal. Saya sangat bangga secara pribadi dan sangat bahagia untuk diri saya sendiri, rekan satu tim saya dan negara."

Mantan striker Nigeria Efan Ekoku, berbicara di BBC Three, menyebut Sadio Mane bermain seperti pria berusia 18, 19 tahun sepanjang waktu. Dia memiliki keinginan yang nyata.

"Dia benar-benar tidak mementingkan diri sendiri dan ketika dia bermain untuk negaranya, tidak ada ego sama sekali."

"Dia adalah salah satu pemain favorit saya sepanjang masa di dunia sepakbola, saya tidak bisa memikirkan orang lain yang saya inginkan di tim saya."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Versi Baru GB WhatsApp Yang Aman dan Legal Official Apk 2022

Image

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

5 Genre Musik yang Terus Berkembang di Dunia

Image

Pameran dan Bursa Lukisan, Memaknai Kemerdekaan di Bulan Suro

Image

Humas Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Terima Penguatan Tusi Kehumasan dari Sekjen Kemenkumham RI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image