Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Warga Protes Penimbunan Badan Jalan Tol

Info Terkini | Thursday, 03 Feb 2022, 14:22 WIB

Pidie - Warga dari dua gampong dalam Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, yaitu Gampong Meuke Gogo dan Pante Cermen Paloh, menolak pekerjaan penimbunan badan jalan tol pada kawasan gampong mereka sepanjang satu kilometer.

Warga membentang spanduk dan baliho yang bertuliskan kata -kata penolakan, terpampang di lokasi pekerjaan dalam kawasan dua gampong tersebut, sejak Selasa kemarin.

Kepada media, Keuchik Ramli, Rabu (02/02/2022) sore menjelaskan, penolakan ini sebenarnya telah disampaikan kepada pihak PT Adhi Karya selaku rekanan jalan tol melalui surat yang dibubuhi tanda tangan warga dari kedua gampong tersebut. Tetapi hingga saat ini pihak tol belum menanggapinya.

"Warga Pante Cermen dan Meuke Gogo telah menyampaikan pada pihak PT Adhi Karya, tetapi tidak ditanggapi sampai hari ini," jelas Keuchik Ramli.

Dia menambahkan. penolakan warga terhadap pekerjaan penimbunan badan jalan tol karena mereka khawatir bila musim hujan tiba. Air tidak bisa mengalir karena tertahan badan jalan tol, dan akan mengenangi gampong.

Pihak masyarakat gampong meminta PT Adhi Karya untuk mengakomodir tuntutan warga tersebut, kata Keuchik Ramli. Jangan sampai warga yang mendukung pembangunan jalan tol justru akan mengalami malapetaka, imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Sekretaris Gampong Pante Cermen, Mansur mengatakan kekecewaan warga dimulai setahun yang lalu.

Menurut Mansur, warga dua gampong tersebut telah meminta pihak rekanan jalan tol PT Adhi Karya, agar jangan melakukan pekerjaan penimbunan di wilayah dua gampong itu.

"Surat penolakan beserta tanda tangan seluruh warga di dua gampong tersebut sudah kita serahkan ke pihak rekanan jalan tol, PT Adhi Karya. Namun, hingga saat ini belum ada respon dan tidak ada kabar apapun dari mereka," kata Mansur.

Warga merasa kesal karena tidak ditanggapinya apa yang sudah disampaikan sebelumnya, sehingga mereka memasang spanduk dan baliho di lokasi pekerjaan jalan tol, yang bertuliskan," Sesuai Pengajuan warga Gampong Pante Cermen Paloh, menolak pembangunan jalan tol di wilayah Pante Cermen dengan cara ditimbun, karena membuat gampong terendam banjir", tutup Mansur.**

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image