Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

FEBI Idaqu Bergabung ke Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia

Info Terkini | Thursday, 03 Feb 2022, 13:09 WIB

Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta, telah tergabung dalam keanggotaan IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia) pada Rabu (2/2). IAEI sendiri adalah organisasi para akademisi dan praktisi untuk melakukan pengkajian, pengembangan, pendidikan dan sosialisasi Ekonomi Islam. IAEI dideklarasikan pada tanggal 3 Maret 2004 di Kampus Universitas Indonesia Salemba.

Adapun yang bergabung ke IAEI kali ini adalah seluruh dosen yang ada di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Idaqu. Sesuai dengan tujuan dari IAEI sendiri yaitu sebagai wadah silaturahmi para akademisi ekonomi syariah yang ada di Indonesia.

Sekilas Tentang IAEI

Dikutip dari iaei-pusat.org IAEI dideklarasikan oleh para akademisi dan praktisi Ekonomi Islam di Indonesia. Tokoh-tokoh yang ikut menandatangani deklarasi IAEI, antara lain adalah : Burhanuddin Abdullah (Gubernur BI), Ketua Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI KH Ma’ruf Amin, Ketua BAZNAS Achmad Subianto, Ketua PSTTI PPsTUI Mustafa Edwin Nasution, Pakar Ekonomi Unhas Prof. Dr. Halide dan Dirut BMI A. Riawan Amin.

Sulfarid, S.E.Sy.,M.Si. selaku pengurus FEBI Idaqu berharap agar bisa bersilaturahmi, menambah wawasan, sampai berdiskusi terkait ekonomi syariah. “Semoga bersama dengan IAEI diharapkan Fakultas FEBI Institut Daarul Qur'an bisa ikut bersinergi dalam pengembangan, penelitian dan pengkajian Ekonomi Syariah di Indonesia.”

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image