Sah! Barcelona Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Image
Luthfi Fathurrahman
Olahraga | Wednesday, 02 Feb 2022, 21:14 WIB
Sumber foto; Instagram.com/fcbarcelona

Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan di bursa transfer musim dingin 2022. Aubameyang bergabung dengan Barcelona setelah memutuskan kontraknya dengan Arsenal.

Aubameyang dicopot dari jabatan kapten Arsenal pada bulan Desember oleh Mikel Arteta, Aubameyang memang alami polemik dengan Arsenal, sehingga ia hengkang di bursa transfer pada musim dingin ini. pihak The Gunners telah mengkonfirmasi melalu situs mereka.

Dilansir dari metro, "Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,"

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Aubameyang untuk babak baru dalam karier dia, dan berterima kasih untuk kontribusinya kepada klub," lanjutnya.

Pihak Barcelona telah mengkonfirmasi kesepakatan pada hari Rabu dengan video berjudul ''It's Auba Time''. Mereka mengumumkan kesepakatan di luar bursa transfer di ditutup karena Aubameyang sebagai pemain gratis.

Pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi persetujuan transfer pada Juni 2023. Aubameyang dipatok klausul pembeliannya sebesar 100 juta euro.

Kedatangan Aubameyang semakin melengkapi lini depan Barcelona, sebelumnya Blaugrana telah merekrut Adama Traore dari Wolverhamton dan Ferran Torres dari Manchester City.

Meskipun Aubameyang meninggalkan Arsenal dikarenakan masalah kedisiplinan, ia mampu mencetak 92 gol dan 29 assist dalam 163 pertandingan selama empat tahun di Arsenal.

Kepergian Aubameyang merupakan pertaruhan besar bagi Arteta dan Arsenal. mengingat saat ini hanya memiliki dua striker, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang bisa di andalkan hingga akhir musim.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sports Journalist

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image