Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luthfi Fathurrahman

Sah! Barcelona Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Olahraga | Wednesday, 02 Feb 2022, 21:14 WIB
Sumber foto; Instagram.com/fcbarcelona

Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan di bursa transfer musim dingin 2022. Aubameyang bergabung dengan Barcelona setelah memutuskan kontraknya dengan Arsenal.

Aubameyang dicopot dari jabatan kapten Arsenal pada bulan Desember oleh Mikel Arteta, Aubameyang memang alami polemik dengan Arsenal, sehingga ia hengkang di bursa transfer pada musim dingin ini. pihak The Gunners telah mengkonfirmasi melalu situs mereka.

Dilansir dari metro, "Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,"

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Aubameyang untuk babak baru dalam karier dia, dan berterima kasih untuk kontribusinya kepada klub," lanjutnya.

Pihak Barcelona telah mengkonfirmasi kesepakatan pada hari Rabu dengan video berjudul ''It's Auba Time''. Mereka mengumumkan kesepakatan di luar bursa transfer di ditutup karena Aubameyang sebagai pemain gratis.

Pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi persetujuan transfer pada Juni 2023. Aubameyang dipatok klausul pembeliannya sebesar 100 juta euro.

Kedatangan Aubameyang semakin melengkapi lini depan Barcelona, sebelumnya Blaugrana telah merekrut Adama Traore dari Wolverhamton dan Ferran Torres dari Manchester City.

Meskipun Aubameyang meninggalkan Arsenal dikarenakan masalah kedisiplinan, ia mampu mencetak 92 gol dan 29 assist dalam 163 pertandingan selama empat tahun di Arsenal.

Kepergian Aubameyang merupakan pertaruhan besar bagi Arteta dan Arsenal. mengingat saat ini hanya memiliki dua striker, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang bisa di andalkan hingga akhir musim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image