Akhmad Sururi: Kemenag Brebes Apresiasi Program LWP PCNU Brebes

Image
musyafa ahmad
Agama | Wednesday, 02 Feb 2022, 17:11 WIB

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Brebes menyambut baik program yang akan dilaksanakan oleh LPWNU PCNU Brebes. Kami menyambut dengan baik atas inisiatif program akan dilaksanakan oleh lembaga wakaf PCNU Brebes. Hal ini sangat penting mengingat saat sekarang banyak tanah wakaf yang belum bersertifikat sebagai tanda legalitas. Program ini bisa bersinergi dengan Seksi Garazawa Kemenag Brebes yang secara teknis mengurusi tanah wakaf.

Oleh karena itu nanti kita rencanakan Sekretariat bersama antara BPN, Kemenag dan LWPNU PCNU Brebes. Data yang tercatat di Kemenag ada sekitar 6 ribu bidang tanah wakaf, namun baru sekitar 2 ribu bidang yang sudah bersertifikat wakaf .

Demikian disampaikan H Fajarin selaku Kepala Kemenag Kab Brebes saat menerima audiensi Pengurus Lembaga Wakaf dan Pertanahan PCNU Kab Brebes di ruang kerjanya.

Selaku sekretaris LWPNU Brebes menyampaikan maksud dan tujuan dihadapan Kepala Kantor Kemenag Kab Brebes yang didampingi Kasi Garazawa H Faidurohim.

Dihadapan Kepala Kantor dan Seksi Garazawa, Iskandar menyampaikan, kami bersama dengan jajaran LWPNU telah melakukan sosialisasi di 2 kecamatan, yaitu Wanasari dan Losari. Al hamdulillah, repons masyarakat sangat antusias. Dan dilapangkan betul apa yang disampaikan Kepala Kantor, masih banyak tanah wakaf yg belum bersertifikat.

Selanjutnya melalui program percepatan pendaftaran sistematis lengkap ( PTSL ) diharapkan dokumen pengajuan sudah disiapkan oleh masing pengurus baik ranting atau MWC NU.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kab Brebes menekankan pentingnya sertifikat tanah wakaf. Program prioritas PCNU melakukan pendataan aset wakaf dan pembuatan sertifikat massal.demi menyelamatkan aset NU yang tersebar dimana-mana. Jadi sebetulnya kalau dihitung riil NU itu punya kekayaan yang sangat besar. Oleh karena kita berharap sinergisitas NU, Kementerian Agama dan BPN akan terjalin dengan baik demi suksesnya program tersebut, pungkas H Samsul Ma'arif.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Joko Pitono henanggih Negari pundito engkang ka Eka aji Doso Purwo

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image