Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Giat Mahasiswa Idaqu Lakukan Tasmi’ Al-Qur’an

Info Terkini | Sunday, 30 Jan 2022, 20:24 WIB

Tangerang, Sabtu (29/1) Ba’da subuh, Muhammad Dini Rahmatillah asal Banjarmasin, Ia salah satu Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Jurusan Ushuluddin yaitu putra dari Bapak Husaini dan ibu Arbainah.

Tasmi’ Al-Qur’an 5 Juz ini biasa dilakukan oleh mahasiswa Idaqu yang sudah siap baik secara mental maupun hafalannya. Dini juga termasuk salah satunya, ia berhasil melaksanakan tasmi’ 5 Juz di Masjid Al-Anwar Idaqu.

“Kepada teman-teman yang belum coba tasmi’, yuk cobalah tasmi’ Al-Qur’an 5 Juz. Dengan mencoba menyetor hafalan 1 juz demi 1 juz maka cobalah Tasmi’ 5 juz, Insya Allah pasti bisa,” ucap Dini.

Ia mengaku bisa menghafal sampai saat ini karena termotivasi dengan anak kecil yang sudah menjadi Hafidz Qur’an 30 juz. “Kalau mereka bisa, kenapa kita tidak bisa,” tuturnya. “Semalas apapun, sesibuk apapun kegiatan kita jangan sampai lupa dengan akhirat lupa membaca Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah penerang, petunjuk dan penyejuk bagi umat muslim,” jelasnya.

Dini mengajak mahasiswa Idaqu yang lain untuk mencoba terus mengingat Al-Qur’an agar dimudahkan dalam menghafal Al-Qur’an. Walaupun sudah mencoba tetapi tetap gagal maka terus berusaha karena tidak ada orang yang sukses tanpa proses, semuanya butuh proses. Termasuk hafalan mulai dari satu ayat menjadi satu halaman lanjut menjadi satu juz sampai bisa menghafal 30 juz.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image