Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Angeline

Informasi Sekolah Pilot, Biaya, dan Masa Pendidikannya

Gaya Hidup | Saturday, 29 Jan 2022, 19:39 WIB

Kamu yang ingin tahu Informasi Sekolah Pilot, Biaya, dan Masa Pendidikannya, bisa banget membaca artikel dari mimin disini.

Pekerjaan seorang pilot merupakan tugas yang begitu besar dan memiliki nilai jasa yang tinggi.

Dimana seorang pilot harus bertanggung jawab menyelesaikan tugasnya yaitu menerbangkan sebuah pesat dengan kapasitas ratusan orang.

Itu harus selamat dan sampai di tujuan pada waktu yang telah di tentukan oleh sistem penerbangan di tempatnya masing-masing.

Kamu yang ingin menjadi pilot terlebih dahulu masuk ke sekolah pilot di Indonesia yang cocok dan bagus.

Ketika kamu menyelesaikan masa pendidikan sebagai pilot, maka akan mendapatkan lisensi pilot yang resmi.

Dengan adanya lisensi itu kamu bisa dan berhak untuk menerbangkan sebuah pesawat sesuai dengan lisensi yang kamu punyai.

Lalu bagaimana cara mendapatkan lisenci pilot yang resmi ? di Indonesia sudah tersedia sekolah penerbangan yang telah mempunyai akreditas resmi.

Sehingga ketika kamu lulus dari sekolah pilot, akan langsung mendapatkan pekerjaan di bandara yang ada di seluruh Indonesia.

Biaya Sekolah Pilot

Perlu kamu ketahui bahwa biaya untuk bisa menempuh sekolah pilot itu sekitar 300juta sampai 900juta per tahun.

Biayanya cukup besar dan mahal. Namun ketika kamu berhasil mendapatkan lisensi pilor, maka kamu akan langsung dapat pekerjaan.

Dan gaji seorang pilot itu tinggi dan besar loh, kalau di luar negeri gaji seorang pilot itu sekitar 169juta per bulan.

Masa Pendidikan Seorang Pilot

Pilot hampir sama halnya dengan sekolah pada umumnya. Sekolah pilot juga ada masa pendidikannya.

Masa pendidikan seorang pilot antara 3-4 tahun. Disini kamu harus tahu cara mendapatkan sertifikat cpl ir flying school.

Dimana sertifikat ini penting untuk kamu sebelum menjadi seorang pilot yang siap di terbangkan ke seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia.

Terdapat banyak jenis lisensi dan sertifikat yang perlu untuk kamu dapatkan dan selesaikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image