Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vegata Yulia

5 Aplikasi Pemblokir Iklan Mengganggu di HP Android

Teknologi | Saturday, 29 Jan 2022, 07:50 WIB

Pernahkah Anda merasa terganggu dengan berbagai iklan yang muncul saat berselancar di web? Masalah ini sering terjadi, terutama bagi pengguna Android. Tentu saja, kehadiran iklan yang tidak diinginkan dapat mengganggu pengguna.

Jika Anda merasa iklan mengganggu, berikut adalah beberapa aplikasi pemblokiran iklan yang direkomendasikan untuk pengguna Android. Menurut Otoritas Android, aplikasi pemblokir iklan yang kompeten adalah aplikasi yang memerlukan root atau memerlukan pengaturan yang cukup rumit pada perangkat.

Foto: Cloudflare

1. AdAway

AdAway adalah aplikasi pemblokiran iklan, ini adalah aplikasi sederhana yang menggunakan file host. Cara kerja aplikasi AdAway adalah dengan memindahkan iklan ke tempat lain sehingga menghilang dari aplikasi pengguna. Aplikasi ini mampu mendukung file host kustom, termasuk ketika membutuhkan akses root untuk menjalankannya. Namun, selain mengunduh AdAway, pengguna juga perlu mengunduh F-Droid sebagai pendamping.

2. AdBlocker

AdBlocker Ultimate Browser dapat digunakan sebagai alternatif bagi pengguna Google Chrome tanpa pemblokiran iklan bawaan. Selain mampu memblokir semua jenis iklan, aplikasi ini juga mampu memblokir pelacak, malware, dan berbagai situs yang berpotensi phishing. AdBlocker Ultimate Browser memiliki berbagai fitur tambahan dan harus diunduh.

3. Adblock Plus

Aplikasi pemblokir iklan berikutnya adalah Adblock Plus. Sebagai aplikasi yang cukup populer, Adblock Plus mampu bekerja baik pada perangkat yang di-rooting maupun yang tidak di-root.

Meskipun berfungsi pada aplikasi yang tidak di-root, ada banyak langkah yang harus dilalui pengguna ketika ingin menggunakan Adblock Plus. Hal hebat lainnya tentang Adblock Plus adalah ia bekerja dengan memfilter lalu lintas web seperti ekstensi peramban web.

4. AdClear

AdClear adalah alat non-root yang dikembangkan oleh Pengembang XDA. AdClear berfungsi seperti VPN untuk memfilter iklan yang masuk ke web atau aplikasi. Hal hebat lainnya tentang aplikasi pemblokir iklan ini adalah memfilter iklan terenkripsi.

5. AdGuard

Sebagai salah satu aplikasi pemblokiran iklan yang paling banyak digunakan, AdGuard memiliki sistem kerja yang mirip dengan Adblock Plus. Sebagai layanan yang memfilter lalu lintas saat situs web berjalan, AdGuard juga dapat digunakan pada perangkat yang tidak di-rooting dengan beberapa pengaturan tambahan. AdGuard, di sisi lain, akan tetap menampilkan lalu lintas web seperti aplikasi yang dilindungi kuota GlassWire. UI yang dibawa oleh AdGuard juga sangat sederhana, dan desain materialnya juga sangat cerdas.

Download >> Klik Tautan Di Sini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image