Mengikuti Jumaria, Siswa Klas 9 MTsN 3 Bantul Memperoleh Motivasi Belajar

Image
Aswantri Bekti
Eduaksi | Saturday, 29 Jan 2022, 06:01 WIB

Jumaria merupakan singkatan dari Jumat Ceria, sebuah program khusus setiap hari Jumat pagi yang diisi kegiatan senam pagi, literasi atau kerjabakti secara bergantian. Berbeda dengan siswa kelas 7 dan 8 yang melaksanakan kerjabakti sesuai bagian masing-masing, siswa kelas 9 menuju aula Matsaga untuk memperoleh motivasi belajar yang disampaikan oleh Sugeng Muhari, S.Pd, Si. selaku kepala madrasah.

Mengawali pemaparannya,Sugeng menanyakan apakah ada di antara para siswa yang masih belum "move on" sebagai siswa kelas 9 artinya masih merasa sebagai siswa kelas 7 atau 8. Jika ada segera niatkan dan sadari bahwa waktu untuk belajar di madrasah tinggal beberapa bulan lagi. Dan tentunya setiap siswa menginginkan yang terbaik. Itu semua membutuhkan persiapkan sejak dini.

"Kalian harus fokus dan bersungguh-sungguh mengikuti setiap kegiatan belajar termasuk les sebagai tambahan kesempatan belajar yang telah mulai dilaksanakan. Ingat, ujian tinggal beberapa bulan lagi. Presensi siswa akan kita pantau dan tindak lanjuti. Persiapkan diri kalian untuk ujian akhir termasuk Asesmen Daerah (AD) akan dilaksanakan pada 17 sampai dengan 20 Mei 2022," tandasnya.

"Barang siapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, dia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya," mengutip kata-kata mutiara dari ulama besar Imam Syafi'i, Sugeng mengakhiri uraiannya. Para siswa kelihatan antusias dan serius mengikuti pemaparan dari kepala madrasahnya.

Turut mendampingi kegiatan tersebut waka urusan kurikulum,Puji Lestari, S.Pd serta dua guru BK, Siti Rofingah, S.Sos dan Isti Bandini, S.Pd, M.Pd yang juga waka sarpras Matsaga, sebutan keren untuk MTsN 3 Bantul.

Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd, Si., sedang memberikan motivasi belajar kepada siswa kelas 9 yang serius dan antusias mengikuti kegiatan tersebut pada Jum'at, 28/01/2022.
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ketika Ingin Mulai Menulis

Ketika Sampai di Simpang Jalan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lirik Lagu Wulandary - Terdiam Menanggung Luka

Image

Download GB WhatsApp Mod Apk Terbaru 2022 New Update Official

Image

YTMP3 2022 Convert Video YouTube MP4 to MP3 Downloader

Image

Bagaimana Cara Cek BLT UMKM 2022 Rp600.000?

Image

Tingkatkan Pelyanan Tahanan, Rutan Pasangkayu Genjot Pegawai Dalam Pelayan Publik

Image

Pengajian SD Bonggalan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image