Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jojo

Techibition Bank Indonesia, Startup Modalkreatif Mendominasi Usaha UMKM Mandiri

Info Terkini | Thursday, 27 Jan 2022, 14:14 WIB
foto istimewa : modalkreatif.com

Malang, Gelaran acara Techibition Bank Indonesia yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Jawa Timur berkolaborasi dengan Ngalup Collaborative Network dan Jagoan Indonesia.

Techibition yang diselenggarakan secara hybrid pada 22-23 Januari 2022 tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wali Kota Malang Sutiaji, Budi Hanoto (Kepala Perwakilan BI Jatim), dan Kepala Perwakilan BI Malang Azka Subhan Aminurridho, dengan pembicara kunci pembukaan Andreas Eddy Susetyo (anggota Komisi XI DPR RI) dan sesi kunci Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Techibition diselenggarakan dalam rangka mendorong pengembangan industri kreatif untuk memajukan ekonomi kreatif yang berbasis aplikasi dan gim bersama para pemangku kepentingan di Malang Raya.

Kegiatan ini, kata Azka, merupakan wujud sinergi dan kolaborasi Bank Indonesia bersama Pemerintah Daerah dan pelaku industri kreatif khususnya aplikasi dan gim.

Kota Malang sendiri mempunyai hampir 200 startup dari berbagai bidang termasuk berbasis aplikasi dan gim dan hanya ada 20 startup yang terpilih yang berhak mengikuti acara Techibition.

Modalkreatif.com adalah satu startup yang bergerak dalam bidang penguatan dibidang ekonomi kreatif serta menunjang kegiatan para pelaku usaha UMKM mandiri agar bisa bersama sama bangkit untuk menumbuhkan ekonomi kreatif daerah berbasis aplikasi.

"Kami memberikan layanan promosi gratis tanpa biaya, tanpa batasan waktu dan selamanya untuk menunjang, membangkitkan dan mengembangkan deskripsi usaha UMKM Mandiri yang sudah berjalan" Kata Fian, Founder modalkreatif.com saat dikonfirmasi media di Atria Hotel Malang, Sabtu 22 Januari 2022.

"Selain memberikan promosi gratis bagi pelaku usaha UMKM Mandiri, modalkreatif.com juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha dan investor termasuk perbankan untuk sepakat menjalin kerjasama." Lanjutnya.

"Layanan ini diberikan agar bisa menumbuhkan usaha UMKM Mandiri semakin maju dan kuat serta bisa membangkitkan ekonomi kreatif daerah berbasis digital, Jadi silahkan para pelaku usaha UMKM Mandiri bisa bergabung dengan modalkreatif.com agar produk usaha nya bisa dikenal oleh masyarakat luas serta berkesempatan menjalin kerjasama dengan investor dan perbankan" Pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dalam sambutannya mengatakan selama pandemi banyak lini terdampak. Tak terkecuali di Kota Malang yang selama ini ditopang oleh industri pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya subsektor aplikasi dan gim.

“Subsektor aplikasi dan gim menyumbang PDB cukup besar, yakni Rp24,8 triliun pada tahun 2020, artinya industri kreatif mempunyai potensi luar biasa untuk mendorong perekonomian di Tanah Air,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengapresiasi BI Malang yang menyelenggarakan Techibition. "Acara ini akan memotivasi generasi muda dan masyarakat Malang untuk mengembangkan industri kreatif di daerah ini," ujarnya. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image