Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Rahayu

Rekomendasi Game PC Ringan untuk PC/Laptop Kentang

Teknologi | Wednesday, 26 Jan 2022, 16:31 WIB

Disaat kita ingin memainkan game PC, tentu saja terdapat beberapa kendala yang dapat menyulitkan kita untuk bermain game komputer. Mulai dari game yang memiliki spek berat hingga penyimpanan besar. Itu mengapa saat ini mulai banyak game pc ringan terbaik dan juga game pc ukuran kecil. Permainan tersebut dibuat agar pemain gim yang kesulitan memiliki solusi terbaik.

Dengan adanya game yang memiliki file size yang kecil, tentu tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan pada PC maupun laptop kita. Download game pc ukuran kecil pun sangatlah cepat dan mudah karena tidak membebani HDD ataupun SSD yang kita miliki. Berikut rekomendasi game dengan penyimpanan kecil.

1. Overcooked

Game satu ini merupakan game simulasi memasak yang mengajak kita untuk mengelola sebuah restoran. Permainan ini dikembangkan oleh Ghost Town Games dan Team17 sebagai penerbitnya. Berbagai masakan pun harus diselesaikan dengan segera selagi konsumen menunggu untuk disantap.

Game pc yang memiliki ukuran data kecil yang bahkan tidak sampai 1 GB ini mendapat respon positif dari para pemain game nya hingga mendapatkan empat nominasi British Academy Games Awards ke-13. Gim yang dapat dimainkan lebih dari satu orang ini akan mengajak kamu untuk merasakan sensasi memasak seperti sungguhan.

2. Running With Rifles

Game perang ini memiliki sudut pandang dari atas yang memungkinkan pemain melihat ke area yang lebih luas. Game ringan platform pc ini yang memiliki ukuran file kecil tentu akan sangat mudah untuk kalian yang memiliki PC dengan spesifikasi dibawah rata-rata PC modern.

Dengan hanya berkisar antara 800 MB, kalian tidak akan menunggu lama untuk Running With Rifles selesai di download. Kalian pun bisa langsung mendownload game perang satu ini dengan mudah melalui steam.

3. Everlasting Summer

Game ini mengisahkan tentang seorang cowo yang tertidur di dalam bus saat musim dingin dan terbangun disuatu tempat perkemahan dengan musim panas. Dia pun dikelilingi oleh banyak wanita yang sedang berkemah. Banyak sekali wanita yang melakukan interaksi dengan sang pemeran utama ini. Dengan banyak sekali paras wanita yang cantik membuat Semyon terjebak pada sebuah kisah percintaan yang rumit.

Permainan simulasi romantis yang mengajak kita untuk mengikuti alur cerita romansa ini memiliki spesifikasi yang terbilang ringan dalam kategori game PC. Kalian pun dapat download game pc ini di rgames31.

4. Deadbolt

Deadbolt merupakan game PC yang bergenre Stealth-action hybrid. Dengan permainan 2D ini, kita akan menyelesaikan misi dengan berada di sebuah bangunan yang terdapat beberapa zombie yang siap membunuh kita. Pada game pc ukuran kecil ini kita ditugaskan untuk bertahan hidup hingga akhir misi.

Dari gameplay yang dapat kita lihat di youtube, Deadbolt tentu memiliki spesifikasi yang sangat kecil. Dengan grafis yang sederhana serta alur cerita yang simple membuat game ini tidak begitu memiliki ukuran file yang besar.

5. World Of Goo

Game PC ini termasuk ke kategori game indie ukuran kecil. Seperti kebanyakan permainan indie pc lainnya, permainan ini mengusung permainan 2 Dimensi (2D). Akan ada beberapa rintakan yang harus kita hadapi dengan berperan sebagai bola-bola lengkep berwarna hitam yang dapat saling membantu untuk mencapai jalan keluar pada sebuah map.

World Of Goo memiliki cara bermain yang cukup menarik, walaupun sederhana World Of Goo membuat kita berpikir dengan beragam cara untuk menyelesaikan misi di tiap levelnya. Kalian tidak perlu khawatir akan HDD PC kalian yang akan penuh jika ingin mendownload World Of Goo, sebab game pc ukuran kecil ini hanya membutuhkan storage game PC sebesar 100 MB.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image