Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Salsabila Oscar

Review idCloudhost: Murah, Fast Loading, Hosting Terbaik

Teknologi | Tuesday, 25 Jan 2022, 13:44 WIB

Memilih layanan hosting untuk membuat blog atau website memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan mulai dari uptime dari hosting tersebut hingga kecepatan respons servernya. Apabila anda tertarik ingin memulai belajar membuat website bisa menyimak review idCloudhost di bawah ini.

Saya akan membahas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh layanan server atau posting ini secara menyeluruh.

KODE KUPON MURAH IDCLOUDHOST

Selain itu juga akan membahas secara garis besar terkait apa saja yang bisa didapatkan apabila menggunakan layanan ini baik selama beberapa bulan atau pun selama beberapa tahun.

Review idCloudhost Saat Menggunakannya

Review idCloudhost yang akan dibahas di bawah ini sesuai dengan pengalaman yang sudah dialami.

Jadi kemungkinan besar akan sedikit berbeda antara individu satu dengan yang lainnya. Tapi secara umum akan memiliki kesimpulan yang sama yaitu layanan yang diberikan cukup berkualitas.

KLIK SEKARANG KUPON MURAH IDCLOUDHOST

Seperti yang diketahui jika layanan ini sudah ada selama beberapa tahun di Indonesia.

Mereka sudah melakukan klaim jika ada lebih dari 100.000 orang yang menggunakan jasa hosting baik yang ada di Indonesia maupun berasal dari luar negeri. Artinya layanan ini cukup bisa diandalkan oleh banyak orang.

Secara pribadi layanan yang sudah didapatkan memang cukup menarik dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal.

Apabila digunakan untuk belajar juga sangat cocok karena meskipun terdapat masalah masih bisa diperbaiki. Apalagi biaya sewanya untuk satu bulan hanya sekitar Rp10.000-an saja.

Sementara itu apabila dimanfaatkan untuk kebutuhan lain seperti melakukan promosi atau dimanfaatkan untuk jual beli.

Situs ini juga sangat cocok karena memiliki kecepatan akses yang cukup tinggi dan juga respon server yang sempurna. Jadi mau diakses dari manapun tidak akan ada masalah sama sekali.

Secara garis besar bisa disimpulkan jika situs ini memang sangat cocok atau layak untuk digunakan layanannya.

Jadi, apabila ingin belajar untuk membuat website atau blog secara pribadi bisa menggunakan hosting atau domain yang ada di sana agar apa yang Anda kelola jadi terlihat profesional.

Kelebihan yang Diberikan

Kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini cukup banyak dan bisa digunakan sebagai pertimbangan sebelum mencobanya.

KLAIM SEKARANG PROMO KUPON MURAH IDCLOUHOST

Simak review idCloudhost selengkapnya di bawah ini.

1. Respons Server Cepat

Hal penting yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan hosting jenis apapun adalah bagaimana kecepatan server untuk melakukan respons.

Apabila ada pengguna yang mengakses situs tersebut maka respon yang cepat akan membuat seluruh konten yang ada di website itu akan dimunculkan.

Itulah kenapa kecepatan respon yang sangat bagus akan menentukan apakah website itu nantinya berkualitas atau tidak.

Apalagi saat ini sebagian besar masyarakat lebih menggunakan ponsel dan memakai jaringan seluler untuk membuka situs jenis apapun.

Jadi kecepatan respon dari server ini harus benar-benar diperhatikan. Apabila tidak diperhatikan bisa menyebabkan situs jadi sulit untuk dibuka khususnya ketika membuka dengan memanfaatkan ponsel.

2. Harga Hosting Miring

Dari beberapa hasil penelusuran terkait dengan layanan hosting yang tersedia di Indonesia.

Biaya layanan yang dimiliki oleh idCloudhost cukup murah untuk paket yang paling rendah. Bahkan cukup menyediakan uang kurang dari Rp20.000 untuk bisa menyewa selama 1 bulan.

Artinya tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak apabila ingin belajar membuat situs dengan domain dan server mandiri.

Cukup siapkan dana terbatas dengan budget minimum, Anda sudah bisa menikmati apapun yang ada di sini secara maksimal.

3. Fitur Backup yang Cepat

Biasanya apabila seseorang sudah memiliki data pada hosting, hal penting yang harus dilakukan adalah sering melakukan proses backup.

Proses ini dilakukan untuk jaga-jaga apabila server bermasalah lalu seluruh konten yang ada di dalamnya akan hilang atau tidak sengaja terhapus.

Apabila masih menggunakan cara manual, biasanya seseorang harus melakukan download terlebih dahulu.

Seluruh file yang ada pada posting yang sedang di Jawa bisa diunduh secara manual lalu disimpan pada drive. Selain itu bisa juga disimpan pada cloud.

Apabila menggunakan layanan dari idCloudhost, proses backup bisa dilakukan secara otomatis.

Sudah ada cloud tersendiri yang bisa dipakai untuk melakukan penyimpanan bahkan prosesnya hanya berjalan selama beberapa detik saja. Jadi tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan back up.

4. Gratis Domain dan Migrasi

Apabila mengambil salah satu paket hosting dan dibayar selama 1 tahun secara langsung.

Biasanya akan ada promosi berupa gratis domain. Jadi tidak perlu membeli domain untuk tahun pertama. Selanjutnya atau tahun kedua biasanya akan ditagihkan biaya domain.

Selanjutnya adalah ketika akan melakukan migrasi dari hosting yang lain ke hosting yang disediakan oleh idCloudhost, tidak akan ada biaya tambahan. Jadi cocok sekali untuk mereka yang ingin mencoba hosting di sini dan merasakan kelebihannya.

5. Panduan yang Lengkap

Apabila masih pemula yang ingin belajar cara membuat website. Anda pasti merasa kebingungan mulai dari bagaimana cara menyeting atau menyambungkan hosting dengan domain. Selain itu bagaimana cara melakukan instalasi wordpress atau sejenisnya.

Semua permasalahan itu tidak perlu dikhawatirkan karena sudah tersedia pada situs idCloudhost.

KUPON PROMO IDCLOUHOST KLAIM SEKARANG

Semuanya sudah ada di sini sehingga Anda bisa langsung menikmati berbagai jenis panduan yang sudah disediakan mulai dari awal hingga akhir dengan lengkap.

Bahkan ada banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh para pemula.

Semuanya sudah dijawab di sana sehingga berbagai pertanyaan bisa terjawab secara otomatis tanpa harus menghubungi customer service terlebih dahulu.

6. Uptime yang Masih Baik

Apa yang dimiliki oleh server idCloudhost bisa dibilang cukup baik apabila dibandingkan dengan yang lain.

Secara umum kecepatan untuk bisa membuka server cukup tinggi yaitu berada di atas 99%. Artinya risiko situs mengalami masalah seperti down tidak akan terjadi.

Kemampuan ini dimiliki untuk berbagai jenis hosting atau server yang disewakan. Artinya meski anda hanya membayar sekitar Rp50.000 dalam tiga bulan.

Layanan yang nantinya diberikan masih tetap sama. Jadi tidak akan ada penurunan kecepatan yang akan diterima oleh pelanggan.

Itulah kenapa layanan hosting dan juga domain yang dimiliki oleh idCloudhost cocok sekali untuk mereka yang masih pemula dan ingin belajar.

Karena berbagai masalah yang mungkin saja terjadi bisa ditangani dengan lebih baik. Apalagi customer service juga siap membantu Apabila terjadi masalah pada domain ataupun hosting.

Dari review idCloudhost yang sudah di pasti atas. Terlihat dengan jelas jika kelebihan yang ditawarkan oleh hosting ini sangat banyak dan bervariasi.

Jadi semuanya bisa menjembatani atau mengakomodasi kebutuhan ketika Anda ingin belajar membuat situ sendiri dan pengembangannya.

Apalagi situs ini menawarkan harga hosting bulanan yang terbilang cukup rendah dibandingkan dengan yang lain.

Jadi cocok sekali untuk mereka yang ingin belajar tetapi memiliki budget yang sangat terbatas. Untuk biaya hosting 1 tahun hanya akan dibanderol sekitar Rp120-150 ribu saja.

Artinya apabila masih ingin belajar dan melakukan otak-atik tidak akan mengalami kerugian.

Setelah merasa lihai dengan pengelolaan hosting bisa melakukan proses upgrade dengan bandwidth yang lebih besar dan pelayanan yang lebih lengkap.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image