Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Mengenal Baju PDL Baju Dinas Lapangan, Seperti Apa? Yuk Simak!

Info Terkini | Tuesday, 25 Jan 2022, 05:46 WIB

Pernahkah Anda mendengar tentang istilah baju lapangan? Lalu sudahkah Anda memahami apa sebenarnya fungsi baju yang satu ini? Dilihat dari segi bahasanya, PDL merupakan singkatan dari Pakaian Dinas Lapangan.

Fungsi utama pakaian kerja ini ialah sebagai identitas guna mempermudah masyarakat umum atau instansi lain untuk mengenali diri pengguna dan membedakannya dari yang lain. PDL sengaja dibuat untuk digunakan pada pelaksanaan tugas lapangan atau di luar ruangan.

Jika anda seorang pekerja yang akan menghabiskan banyak waktu di lapangan, anda tentu akan membutuhkan beberapa kebutuhan yang harus disiapkan, terutama baju lapangan. Baju lapangan sering kali digunakan untuk beberapa perusahaan atau kantor untuk membedakan perusahaan dengan yang lain.

Selain itu juga berfungsi untuk menjaga keamanan pekerja. Biasanya bahan baju lapangan cenderung tebal dan tahan lama serta memiliki beberapa kancing dan saku.

Yang paling penting adalah proses pembuatan atribut dalam baju lapangan menggunakan bordir komputer. Sehingga hasilnya juga akan rapi dan tahan lama. Selain itu anda bisa meng-custom desain dengan para ahli yang berpengalaman, jahitan yang dihasilkan rapi, proses pembuatan baju lapangan juga cepat.

Sengaja dibuat untuk penggunaan luar ruangan atau kegiatan yang berkaitan dengan lapangan, maka jelas baju PDL selalu dibuat dengan bahan kain yang cukup berbeda dengan baju lainnya.

Model lengan terdapat pengait ini biasanya digunakan untuk mengaitkan lengan yang dilipat sehingga lengannya tidak lepas atau turun. Sedangkan yang model standard lebih cocok digunakan untuk seragam di dalam ruangan

Terdapat variasi model desain bagian pundak. Yang pertama dilengkapi dengan skoder. Untuk menambah kesan baju lapangan terlihat formal maka terdapat skoder yang berfungsi untuk meletakan simbol jabatan yang kemudian dikaitkan pada kancing. Variasi model kedua adalah bentuk standar tanpa skoder.

Itulah beberapa informasi tentang baju seragam lapangan atau PDL. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image