Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

Bupati Blora Resmikan Pasar UMKM Tangguh di Pujasera MC Edupark PPSDM Migas

Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 13:40 WIB

Pandemi telah membuat para pelaku ekonomi nasional terpuruk, begitu juga bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan serta membangkitkan lagi UMKM. Untuk itu Kelurahan Cepu bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Cepu dan PPSDM Migas melalui MC Edupark dan Pujasera MC Edupark PPSDM Migas mengadakan acara Pasar UMKM Tangguh Kelurahan Cepu yang diresmikan oleh Bupati Blora pada Minggu (23/22/21) di halaman Pujasera MC Edupark PPSDM Migas.

Bupati Blora, Arief Rahman yang hadir langsung meresmikan program ini mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kelurahan Cepu dan para pemuda Cepu yang sangat kreatif dan luar biasa. Kegiatan pada pagi ini sudah melebihi ekspektasi saya, bahkan melebihi acara car free day di alun – alun Blora. Saya minta pak Camat dan pak Lurah Cepu untuk jangan berhenti di sini saja jadi setiap minggu sebagai tempat berkumpulnya masyarakat bahwa tempat car free day-nya Cepu ya di sini (Halaman Pujasera MC Edupark PPSDM Migas) bisa diadakan lomba Lukis anak TK dan SD kalau perlu piagam Bupati nanti saya siap untuk memberikan biar semangat,” ungkapnya.

Kepala Bagian Umum PPSDM Migas, Arisona yang ditemui disela acara peresmian tersebut menjelaskan bahwa acara yang luar biasa ini dapat terselenggara tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak.

“Adanya pasar UMKM Tangguh hasil sinergi dari Kelurahan Cepu, BRI, dan PPSDM Migas melalui MC Edupark ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga kelurahan Cepu sehingga dapat bangkit kembali setelah pandemi. Tentu saja perpaduan antara adanya pasar UMKM yang diadakan di halaman Pujasera MC Edupark ini dapat selalu meriah karena setiap weekend pengunjung di Wahana Edukasi MC Edupark PPSDM Migas ini sangat ramai. Dan satu lagi, tentunya kegiatan ini menjadi salah satu motor penggerak agar daya beli masyarakat di Pasar UMKM Tangguh Kelurahan Cepu meningkat serta untuk memberdayakan peran UMKM Kelurahan Cepu dalam pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Sebagai informasi dengan adanya peresmian pasar UMKM Tangguh Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora memberi harapan kepada masyarakat UMKM Cepu yang 80%-nya adalah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Sehingga mereka dapat bangkit lagi dengan difasilitasi oleh BRI melalui pasar.id agar terus eksis baik itu secara offline dan online karena pasar.id ini merupakan sebuah solusi dan inovasi di era digital untuk efisiensi transaksi produk UMKM secara digital.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image