Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Darul Marhamah Segera Gelar Lomba antar Pelajar, Cek Jenis dan Tingkatannya

Lomba | 2024-10-07 09:00:51

Ajang lomba tahunan (Geforas) Darul Marhamah tahun 2024 segera digelar mulai tanggal 25 sampai 26 Oktober mendatang di pesantren khusus putri Darul Marhamah. Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh panitia pelaksana, bahkan sudah sejak beberapa bulan yang lalu. Lomba ini hanya dikhususkan untuk putri mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan umum.

Ada sejumlah lomba yang akan dilaksanakan sesuai dengan tingkatan masing-masing. Di tingkat SD/MI terdapat lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan Pildacil. Di tingkat SMP/MTs terdapat lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat (LCC), Speech, Story Telling, Cooking Challenge, dan Mural. Di tingkat SMA/MA terdapat lomba Teater, Nasyid, Esai, dan Fashion Show Recycle. Di tingkat umum terdapat lomba ratoe jaroeh dan mural.

Menurut ketua pelaksana acara, ustadzah Titi Sundari mengungkapkan bahwa terdapat puluhan sekolah yang sudah diundang dan beberapa sudah mendaftarkan siswanya di berbagai lomba. Pertanggal 04 Oktober 2024, sampai berita ini ditulis, dikutip dari laporan Humas Geforas 2024, terdapat ratusan peserta dari berbagai sekolah yang sudah mendaftar ke panitia.

Selanjutnya, diketahui bahwa acara Geforas ini tidak hanya diisi dengan lomba antar pelajar saja. Namun, acara ini nantinya juga akan dihadiri oleh bintang tamu yang akan turut serta memeriahkan acara. Melalui konfirmasi panitia, ada dua bintang tamu yang sudah dipastikan hadir, yaitu grub vocal Vocafarabi serta influencer Fuad Na’im. Keduanya nantinya akan tampil di panggung utama Geforas.

Untuk mendukung acara ini, menurut Ustadzah Titi Sundari, sudah ada beberapa sponsor yang bersedia mendukung penuh acara ini. Persisnya sudah ada sekitar sembilan sponsor dari berbagai usaha mulai dari makanan, layanan jasa, dan sebagainya. Terkait hal ini, menurutnya sampai saat ini panitia sebenarnya masih membuka ruang bagi siapa saja yang mau mendukung suksesnya acara ini.

Ustadzah Titi Sundari juga berharap semoga acara Geforas tahun ini berlangsung lancar. Dengan dukungan semua pihak yang terkait mulai dari guru dan orang tua insya allah acara ini tidak hanya sukses tapi juga berdampak baik bagi Darul Marhamah.

Adapun pendaftaran peserta menurut ustadzah Titi bisa melalui nomor kontak atau akun media sosial lainnya yang tertera di poster yang akan ditutup pada tanggal 15 Oktober jam 24.00, selanjutnya akan dilaksanakan technical meeting pada tanggal 18 Oktober. (uzi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image