Sinergi Dengan Polda Jateng, Kemenkumham Jateng Adakan Vaksinasi Booster untuk Pegawainya

Image
Humas LPKA Klas I Kutoarjo
Info Terkini | Saturday, 22 Jan 2022, 12:14 WIB
Pelaksanaan Vaksinasi di Kanwil Kumham Jateng (Dok. Humas Kumham Kanwil Jateng)

SEMARANG - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah konsisten berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi pegawainya hingga tuntas. Sebanyak 212 orang pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster, Jumat (21/01).

Melanjutkan keberhasilan vaksinasi tahap 1 dan 2, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kembali bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah dalam menyediakan vaksin booster Covid-19 untuk para pegawai. Sementara itu, tim vaksinator berasal dari tenaga kesehatan Lapas Kelas I Semarang dan Lapas Perempuan Kelas II Semarang.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, mulai 12 Januari 2022 lalu, program vaksin Covid-19 booster sudah dirilis dan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia. Oleh karena itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jateng, A Yuspahruddin menegaskan telah menginstruksikan kepada UPT Lapas dan Rutan se-Jateng untuk segera melaksanakan vaksinasi booster.

"Setelah adanya perintah pusat untuk segera melaksanakan vaksinasi booster, kita melakukan hal serupa. Saya sudah menginstruksikan agar Kepala UPT jajaran Kemenkumham Jateng se-Jateng melaksanakan suntik vaksin booster," kata Yuspahruddin.

Digelar di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, vaksin booster yang digunakan yaitu vaksin Moderna. Meski pelaksanaan vaksinasi booster hari ini dikhususkan bagi pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dan Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang, Kakanwil juga telah memerintahkan agar Kepala UPT segera berkoordinasi serta kolaborasi untuk melaksanakan vaksinasi booster bagi petugas dan WBP dengan Dinas Kesehatan, TNI, atau Polri di masing-masing daerah dalam pengadaan vaksin booster.

Vaksinasi booster merupakan sebagai salah salah satu bentuk ikhtiar untuk meningkatkan imunitas dan menurunkan tingkat keterpaparan virus varian baru sekaligus mendukung upaya pemerintah pada pencegahan Covid-19.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

life will go on, face it or you will regret it

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mengenal BUM Desa Sebagai Lembaga Pembangunan di Desa

Image

Download Youtube Vanced Versi Terbaru 2022 yang Aman

Image

Apa Saja Fitur Aplikasi WhatsApp Mod ?

Image

Savefrom Net: Pengunduh Youtube Video Paling Cepat 2022 Gratis dan Mudah

Image

Ajarkanlah Anak Kalian TAUHID

Image

Mp3 Juice: Situs Unduh Musik Paling Lengkap Dan Tercepat 2022 Kuy Cobain Sekarang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image