Kades Jagalempeni Hadiri Karnaval NU

Image
musyafa ahmad
Agama | Saturday, 22 Jan 2022, 09:03 WIB

Karnaval dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan NU Jagalempeni Selatan dikuti oleh seluruh warga NU dan Badan Otonom. Fatayat, Muslimat NU , IPNU / IPPNU dan GP Ansor serta beberapa jamiyah ikut barisan iringan karnaval pada hari Jumat 21 Januari 2022.

Kepala Desa Jagalempeni, Akhmad Tajuddin melepas barisan karnaval didampingi beberapa pengurus ranting NU Jagalempeni Selatan. Pelepasan dengan doa dan sholawat diucapkan dengan semangat oleh Akhmad Tajudin yang hadir dalam kesempatan tersebut bersama Siti Maemunah selalu Ibu Kades.

Semaraknya karnaval sore hari ini karena masyarakat sudah lama tidak kumpul karena pandemi. Sehingga sore ini tampak semua berkumpul meramaikan karnaval dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung NU Jagalempeni Selatan.Mereka hadir disini ikut karnaval dengan biaya sendiri karena mereka rindu dengan keramaian, kata Akhmad Tajudin disela sela karnaval.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah NU Jagalempeni Kyai Masruri Syafi'i bersama dengan Drs Hamim selaku Katib Syuriyah.

Karnaval dimeriahkan oleh group drum band dari Banser Kedawon dan beberapa group seni kosidah dari Jam'iyah dilingkungan Jagalempeni Selatan. Selain itu group rebana IPNU Jagalempeni juga ikut serta meramaikan karnaval tersebut.

Group terbang Jawa dibawah komando Fatoni juga tak ketinggalan ikut memeriahkan karnaval tersebut.

Barisan IPPNU yang dipimpin oleh Widia bersama rekanita yan lain rela berjalan kaki untuk memeriahkan karnaval tersebut. Bendera IPPNU yang dipegang Nahdia mengiringi barisan remaja putri NU dengan langkah semangat tinggi.

Iringan yang lain tampak rombongan anak anak yang habis dikhitan secara massal. Mereka naik odong didampingi oleh sebagian orang tua masing masing.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris MWC NU Wanasari menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga NU Jagalempeni Selatan. Sungguh luar biasa semangat warga NU Jagalempeni. Ini merupakan bukti kecintaan mereka kepada Ulama dan NU. Semangat harokah NU di desa Jagalempeni Selatan hari ini dengan berinfak untuk pembangunan menjadi bukti perjuangan dengan tulus kepada NU, kata Akhmad Sururi disela sela menunggu barisan Karnaval.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan, Akhmad Sujai menyampaikan rencana pembangunan yang akan dimulai pada Ahad 23 Januari 2022. Bangunan gedung berlantai 2 dengan ukuran lebar 14 m dan panjang 20 m akan menghabiskan anggaran sekitar 2 M. Insya Alloh dengan doa dan ikhtiar bersama warga NU Jagalempeni Selatan mampu mewujudkan bangunan tersebut dengan waktu yang tidak terlalu lama, kata Beliau disela sela ngobrol bareng dengan Sekretaris MWC NU Wanasari.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Joko Pitono henanggih Negari pundito engkang ka Eka aji Doso Purwo

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image