Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image linda asnawati

Apa Bisa Mendapatkan Uang Dari IGTV, Ini Jawabannya

Teknologi | Friday, 21 Jan 2022, 13:58 WIB

Platform media sosial instagram kini memang baru saja mengeluarkan sebuah produk fitur terbarunya di akun sosial media tercanggih dan paling booming saat ini yaitu fitur IGTV.

IGTV merupakan sebuah fitur film atau televisi berjalan yang dapat diakses dengan mudah oleh semua pengguna akun instagram. Para pengguna akun instagram dapat membuat channel kemudian mereka juga dapat membuat sebuah video dan menonton video yang sudah diunggah di chanel IGTV.

Kabarnya IGTV merupakan salah satu metode dan cara instagram untuk bersaing dengan youtube. Hanya saja IGTV masih tidak secanggih Youtube karena IGTV saat ini masih belum dilengkapi dengan tata cara yang dapat dilakukan dalam monetisasi.

Namun kabarnya walau belum dilengkapi monetisasi seperti halnya adsense yang dapat dimanfaatkan para kreator di youtube, akan tetapi IGTV dapat menjadi salah satu ajang mendapatkan penghasilan para pengguna instagram. Bagaimana caranya? Berikut kami akan uraikan informasi selengkapnya mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari IGTV yang dapat diterapkan!

Cara Mendapatkan Uang Dari IGTV

Menurut Ashley Yuki selaku Instagram Product Manager, beliau mengatakan bahwa awal mula berdirinya fitur IGTV di instagram bukan dimulai untuk monetisasi. Pihak instagram di awal pengembangan IGTV hanya berusaha memberikan pengguna sebuah pengalaman baru yang sangat menarik.

IGTV memang ada kemungkinan besar dalam perkembangannya dapat menggeser dominasi posisi youtube terlebih dengan pengaturan dan kebijakan baru dari Youtube kepada para Youtubers hal ini menjadikan banyak Youtubers yang merasa terancam posisinya

Karena terdapatnya kesulitan – kesulitan bagi mereka untuk mendapatkan pemasukan iklan, serta mencari alternatif media sosial berbasis video yang baru. Karena itu sekarang ini banyak youtuber yang sudah berusaha untuk mencari peluang baru dalam peningkatan penghasilannya salah satunya ada kemungkinan dengan mencoba menjajal IGTV.

Ya, walaupun IGTV yang menjadi fitur terbaru dari platform instagram masih belum dilengkapi dengan tata cara monetisasi, akan tetapi IGTV tetap dapat menjadi ajang bagi para creator video untuk mendapatkan uang. Bagaimana caranya? Cara mendapatkan uang dari IGTV bagi para creator video adalah dengan membuat konten video dengan sponsor.

Sama halnya yang sudah dilansir oleh seorang youtuber Elly Awesome, beliau mengatakan bahwa belum adanya program monetisasi di IGTV bukan menjadi sebuah ganjalan atau masalah bagi para kreator berburu penghasilan.

Justru menghasilkan uang melalui IGTV yang menjadi fitur terbaru dari instagram sangat memungkinkan dilakukan dengan strategi product placement yang dapat dilakukan didalam unggahan sebuah video.

Para pengguna IGTV yang kreatif dalam membuat video, dengan video kreatif yang dibuat juga dapat melakukan suatu review atas produk dan dari review produk ini mereka bisa mendapatkan pundi – pundi uang dan penghasilan.

Dijelaskan juga bahwa dari konten video di IGTV yang sifatnya vertikal hal ini tentu menjadi sebuah hal baru yang menarik perhatian para followers. Terlebih di era digital sekarang ini penghasilan via online menjadi salah satu hal yang sangat gencar dan sangat digemari banyak orang.

Selaku instagram product manager, Ashley Yuki juga menambahkan bahwa kemampuan monetisasi ke depannya yang bisa dimaksimalkan oleh IGTV, hal ini menjadi salah satu aspek yang sangat dipertimbangkan oleh instagram. Hal ini karena instagram sangat berusaha penuh memastikan para konten creator untuk menghasilkan pundi – pundi pendapatannya dari instagram.

Itulah informasi selengkapnya yang Anda harus tahu tentang cara mendapatkan uang dari IGTV. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat lagi menginspirasi Anda.

Referensi :

https://www.stainpurwokerto.ac.id/

https://www.stainsalatiga.ac.id/

https://www.stikeskusumahusada.ac.id/

https://www.stisitelkom.ac.id/

https://www.sunan-ampel.ac.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image